Scroll to Top

Terkena Usus Buntu, John Mayer Mengalami Gejala Seperti Ini

By C Novita / Published on Thursday, 07 Dec 2017

John+Mayer+OA9i0sOBtBbm

Penyanyi John Mayer mengalami penyakit peradangan usus buntu sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Penyakit yang dikenal sebagai apendisitis ini membuat mantan kekasih Katy Perry ini harus segera di rawat intensif.

Bahkan jika peradangan sudah tidak lagi bisa diredakan, harus dilakukan operasi untuk membuangnya sebelum pecah.

Mengapa bisa terjadi inflamasi usus buntu? Usus buntu dalam bahasa medis dikenal sebagai apendiks. Ia adalah jaringan berbentuk tabung kecil sekira 9 cm, yang letaknya ada di usus besar.

Dilansir laman WebMD, Rabu (6/12/2017), fungsi apendiks sebenarnya tidak ada dalam proses pencernaan sehingga jika dioperasi dan dibuang pun tak akan berpengaruh banyak.

Sangat berbahaya jika apendisitis yang sudah parah tidak segera dioperasi, sebab bisa pecah dan cairannya mencemari bagian dalam perut dan organ lainnya. Fatal sebab dapat menimbulkan infeksi dan memicu penyakit.

Untuk mengenali penyakit ini, Anda perlu ketahui gejala-gejala yang umum dialami. Seperti John Mayer, gejala usus buntu yang dirasakan adalah:

– Nyeri di bagian dekat pusar atau abdomen atas, yang makin hari makin bertambah dan berpindah ke abdomen bawah kanan.

– Tidak nafsu makan

– Mual, muntah

– Di bagian yang sakit terjadi pembengkakan

– Demam

– Tidak bisa kentut

– Nyeri kadang sampai terasa di punggung bawah atau rektum.

– Sulit buang air kecil, nyeri saat BAK.

– Kram perut

– Sembelit.

Apabila Anda mengalami gejala tersebut di atas, jangan coba untuk mengonsumsi obat sendiri. Segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Komentar Anda