Scroll to Top

Real Madrid Juara Paruh Musim

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Jan 2012

La Liga baru bergulir 18 pekan. Artinya, baru satu pekan lagi Liga Spanyol genap memainkan 19 pekan atau setara separuh musim. Namun, Real Madrid sudah memastikan setengah gelar tersebut.

Mallorca vs Real Madrid 1-2

Kemenangan tipis 1-2 atas Real Mallorca membuat mereka kini terpaut delapan angka dari Barcelona yang baru memainkan 17 laga. Jarak ini tidak akan mampu terpangkas meski Barcelona memenangi dua pertandingan sisa dan Los Blancos takluk pada pekan ke-19.

Namun, perjalanan untuk meraih juara paruh musim, begitu berat. Hingga menit 71, bahkan Los Blancos seolah harus siap menelan kekalahan ketiga di La Liga. Pasalnya, Tomer Hemed sukses melanjutkan tendangan bebas Chory Castro di menit 39.

Tertinggal 0-1, Real Madrid yang sempat loyo, kembali menunjukkan sesuatu yang membuat mereka menang dalam 21 laga di 22 pertandingan terakhir.

Terima kasih Madridistas layak disematkan kepada Jose Mourinho. Sang pelatih memutuskan untuk keluar pakem dengan memasukkan Gonzalo Higuain di babak kedua dengan menggantikan Lassana Diarra. Namun, Madrid masih belum mampu menggoyang gawang Dudu Aouate.

Mallorca vs Real Madrid 1-2 (2)

Mou kembali berjudi dengan memasukkan Fabio Coentrao untuk menggantikan Marcelo, plus Kaka untuk Alvaro Arbeola. Artinya, Real Madrid menerapkan formasi 3-5-2 dengan dua dinamo lini tengah (Kaka dan Ozil) plus dua penyerang. Teori bahwa duet Higuain-Benzema lebih efektif daripada jika salah satu dari mereka dimainkan sendirian, kembali terbukti dengan formasi baru ini.

Umpan terobosan cantik Mesut Ozil yang sudah kembali ke performa terbaiknya, dimanfaatkan dengan apik oleh Gonzalo Higuain di menit 72. Mampu mencetak gol di saat krusial, terbakarlah semangat seluruh awak Los Blancos.

Pada menit 84 akhirnya gol kemenangan yang ditunggu-tunggu datang. Setelah dua usaha Karim Benzema dan Gonzalo Higuain gagal, bola meluncur ke kaki Jose Callejon yang sukses melepaskan tembakan mautnya. 1-2 di menit genting, Real Mallorca tak kuasa mengubah kedudukan.

Mallorca vs Real Madrid 1-2 (1)

Skor 1-2 bertahan kekal dan Jose Mourinho layak kembali menyebut diri sebagai The Special One. Mencetak 63 gol dalam 18 pertandingan, jelas bukan perkara mudah meskipun memiliki skuad multibintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda