Scroll to Top

Inilah Gol Josep Guardiola ke Gawang Real Betis

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Senin 16 Januari 2012 dini hari nanti, Barcelona akan melayani Real Betis di Camp Nou. El Barca wajib menang jika ingin terus menempel Real Madrid di perburuan gelar juara La Liga.

Josep Guardiola

Jaminan tak pernah terbobol sejak September 2011 lalu, menambah kepercayaan diri pasukan Josep Guardiola. Kalau kurang, Pep bisa menyetel video golnya ke gawang Real Betis 13 tahun lalu.

Ya, Josep Guardiola memang jebolan La Masia, menjadi gelandang terbaik Barcelona di eranya, dan kini merupakan pelatih Spanyol paling spektakuler. Ketika masih merumput, semua orang akan tunduk dan mengakui kharisma sang playmaker.

Pada 17 Januari 1999, Barcelona bertandang ke Benito Villamarin. Pep sukses menjebol gawang Real Betis melalui tik-tak cantik dari hadiah tendangan bebas. Gol ini menjadi satu-satunya gol Guardiola ke gawang Real Betis sepanjang kariernya.

Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangi Barcelona dengan skor 0-3. El Barca juga menjuarai La Liga musim tersebut dengan selisih 11 angka dari sang rival, Real Madrid.

Uniknya, dalam laga versus Real Betis tersebut, Guardiola sudah berduet dengan Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda