Scroll to Top

Hasil DFB Pokal Tadi Malam: Schalke vs Koeln 1-0, Lolos ke Perempat Final!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Dec 2017

Hasil DFB Pokal Tadi Malam Schalke vs Koeln 1-0, Lolos ke Perempat Final! (2)

Hasil DFB Pokal tadi malam antara Schalke vs Koeln berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Max Meyer di Veltins Arena pada Rabu, 20 Desember mengunci kemenangan The Royal Blues. Berkat hal ini, Schalke 04 melaju ke perempat final Piala Jerman.

Tidak mau kehilangan momentum untuk berburu gelar musim ini, Schalke yang menempati posisi runner-up klasemen Liga Jerman, juga membidik tempat di Piala Jerman. Pelatih Domenico Tedesco menurunkan formasi yang didominasi para pemain terbaiknya dalam skema 3-1-4-2.

Penyerang Franco Di Santo dan Guido Burgstaller dipasangkan di depan untuk menghadapi Koeln, yang mencari keberuntungan setelah terpuruk di Bundesliga. Schalke lebih mendominasi permainan dan unggul penguasaan bola hingga 57 persen. The Royal Blues juga lebih banyak menembak.

Tetapi membobol gawang Koeln yang dijaga Timo Horn bukanlah perkara mudah. Sepanjang babak pertama, yang terjadi adalah kebisuan. Tidak banyak peluang yang tercipta. Amine Harit, bintang Schalke gagal mengetes Horn pada menit 31. Selang dua menit, tandukan Matija Nastasic masih di atas mistar.

Hasil DFB Pokal Tadi Malam Schalke vs Koeln 1-0, Lolos ke Perempat Final! (3)

Berangkat ke paruh kedua dalam kedudukan 0-0, Schalke 04 berusaha berkembang tetapi terbentur kenyataan. Mereka tidak tahu cara mempermalukan Koeln meski sudah memasukkan Benjamin Stambouli sejak menit 46.

Namun pada akhirnya, gol tercipta juga. Menit 62, Nastasic melewatkan momen emas untuk mencetak gol. Namun hanya selang semenit, bermula dari tendangan sudut Bastian Ozcipka, Max Meyer sukses menjebol gawang Koeln. Legalah pernapasan tuan rumah.

Sebaliknya, Koeln sang tamu setelah kebobolan tidak bisa bergerak jauh. Mereka kalah dalam penguasaan bola; dan kalah pula dalam jumlah tembakan. Pelatih interim Stephan Ruthenbeck memasukkan Marco Hoger dan Kevin Goden ketika laga bersisa 20 menit.

Tetapi tidak ada gol tercipta untuk Koeln. Perjalanan mereka di DFB Pokal berlangsung singkat, hanya terhenti di 16 besar. Sementara Schalke, menapak ke perempat final bersama beberapa tim lain yang bertarung pada Rabu, 20 Desember ini, yaitu Wolfsburg, Mainz, dan Paderborn. Masih tersisa empat tiket untuk laga esok hari Kamis, 21 Desember.

Gol: Max Meyer 63

Hasil DFB Pokal Tadi Malam Schalke vs Koeln 1-0, Lolos ke Perempat Final! (1)

Komentar Anda