Scroll to Top

Halong Bay, Teluk Terindah di Vietnam

By C Novita / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Melihat keindahan Halong Bay dari dekat, pasti pengunjung tak akan berhenti berdecak kagum. Tak heran, lokasi wisata ini  masuk dalam daftar nominasi New 7 Wonder of Nature.

Letaknya tak begitu jauh dari ibukota Vietnam, Hanoy, sekitar 3 jam perjalanan darat. Halong Bay berada di propinsi Quanh Ninh.

Untuk mencapai lokasi wisata tersebut, wisatawan harus menggunakan perahu yang terbuat dari kayu, atau yang lebih besar lagi menyerupai kapal pesiar. Penduduk asli menyebutnya junk.

Perjalanan dengan perahu dilakukan melalui dermaga Bay Cay. Tujuannya adalah pulau batu cadas raksasa bernama Thien Cung Grotto.

Teluk kecil Halong yang dilewati para wisatawan menyediakan pemandangan yang luar biasa indah, yakni beratus-ratus pulau karang raksasa yang berdiri di sela-sela hamparan air laut.

Pulau-pulau karang tersebut sebagian dihuni oleh berbagai macam hewan dan tumbuhan, namun sebagian lainnya tidak berpenghuni sama sekali.

Di antara karang yang berbentuk eksotik itu terdapat dua buah karang yang posisinya saling berdekatan, sehingga dinamakan The Kissing Rocks.

Sesampai di pulau yang dituju, terdapat sebuah goa raksasa yang menyajikan pemandangan ke sekitar teluk dengan latar pemandangan pulau-pulau karang yang eksotis. Menurut penelitian, usia pulau-pulau tersebut sekitar 11.000 sampai 700.000 tahun.

Sungguh, apabila Anda sempat mengunjungi Vietnam, namun tidak mampir ke Halong Bay, maka Anda akan rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda