Scroll to Top

Irfan Bachdim Mencetak Gol, Persema Meraih Kemenangan Pertama

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Akhir tahun 2011 hingga awal Januari tahun ini, awan mendung menggantung di atas kepala Irfan Bachdim. Ia dicoret dari timnas U-23 karena sibuk dengan urusan rumah tangga, mengantar istrinya yang hamil muda ke dokter. Sementara, di awal kompetisi, Persema Malang hancur berantakan.

Irfan Bachdim
Irfan Bachdim Saat Mencetak Gol Musim Lalu

Klub yang musim lalu berada di papan atas Liga Primer Indonesia, dilumat Semen Padang 6-2. Dua laga berikutnya, Laskar Ken Arok tak jua memetik kemenangan. Mereka ditaklukkan Persija IPL 2-1 dan cuma bisa bermain imbang dengan tuan rumah Persijap Jepara 1-1.

Di sela-sela keterpurukan Persema, Irfan justru dikabarkan mangkir latihan selama seminggu. Konon, ia terbang ke Kanada untuk urusan pribadi. Profesionalitas Irfan pun dipertanyakan. Seolah, didikan di Belanda lenyap begitu saja ketika sang pemain tampan menjejakkan kaki di Indonesia.

Namun, Irfan memiliki cara sendiri untuk menjawab kritik. Sore tadi, Persema menjamu Bontang FC, tim yang sama-sama terluka. Bermain di kandang, Laskar Ken Arok berusaha memetik poin penuh. Dengan lapangan basah dan penonton yang sepi, Persema sukses mencetak gol di babak pertama. Emile Mbamba yang memanfaatkan kecerobohan kiper Bontang FC, menanduk bola di menit 20. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

Lalu, di manakah Irfan Bachdim? Ia duduk di bangku cadangan dan hanya melakukan pemanasan di bawah hujan ringan yang melanda Stadion Gajayana. Seolah inilah hukuman bagi kekasih Jennifer Bachdim.

Babak kedua, segalanya berubah. Irfan datang dan Persema semakin menggigit. Akhirnya, ia pun kembali menjadi pahlawan dengan mengemas sebuah gol di menit 70. Laskar Ken Arok pun memecahkan telur dengan kemenangan perdana. Setidaknya, mereka selamat dari posisi terbawah yang beberapa pekan menghantui.

Bagi Irfan, gol ini menjadi tanda bahwa ia masih sakti. Irfan saat ini sudah mengemas 3 gol. Ia hanya kalah dari dua bomber maut Persibo, Samsul Arif-Iskandar, plus Edward Wilson Junior, juru gedor Semen Padang. Tercatat, 50% gol Persema dicetak penyerang belia ini. Sinyal siap dipanggil ke timnas senior lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda