Scroll to Top

Hasil Sassuolo vs Inter Milan 1-0: Nerazzurri Kalah, Icardi Gagal Penalti

By Wan Faizal / Published on Sunday, 24 Dec 2017

SasInt

Hasil Liga Italia 2017 dalam pertandingan antara Sassuolo vs Inter Milan berakhir dengan skor 1-0 di Mapei Stadium, Sabtu (23/12). Skor Sassuolo vs Inter ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi pasukan Luciano Spalletti meski kekalahan di laga ini bisa saja mereka hindari andai Mauro Icardi bisa mencetak gol dari titik penalti.

Laga berjalan ketat karena Sassuolo sendiri sedang berada dalam performa bagus. Sementara Inter memberikan ancaman pertamanya di menit ketujuh lewat sepakan Valero yang masih tepat mengarah ke pelukan Consigli. Meski berjalan agak lambat pada awalnya, namun perlahan dan pasti tempo pertandingan meningkat di pertengahan babak pertama termasuk ada peluang bagus dari Icardi yang masih melebar dari gawang Sassuolo.

Kejutan terjadi di menit 34 ketika tuan rumah bisa memetik keunggulannya. Laju kencang Politano dalam menyisir sisi kiri pertahanan Inter tak mampu dicegah sama sekali oleh D’Ambrosio maupun bek Inter lain. Sebuah umpan silang lantas dilepaskan Politano dan di depan gawang ada Diego Falcinelli yang sukses menyambarnya menjadi gol.

Situasi itu jelas memaksa Inter harus bisa mencetak gol balasan dan peluang itu sebenarnya lahir di menit 49. Pelanggaran Acerbi pada Cancelo di kotak penalti mudah saja membuat wasit menunjuk titik putih. Tidak ada nama lain selain Icardi yang maju sebagai eksekutor namun sayangnya kali ini arah sepakan striker Argentina itu bisa ditebak dengan sempurna oleh Consigli dan menjadikan kegagalan pertama Icardi dalam mengeksekusi penalti musim ini.

Kegagalan itu membuat Inter semakin meningkatkan tekanan. Nyaris saja ada gol dari Candreva namun peluang emas itu masih bisa digagalkan oleh Consigli. Tak lama kemudian ada usaha balasan dari Sassuolo melalui Falcinelli sebelum sebuah penyelamatan penting dilakukan Goldaniga untuk menghalang bola sundulan Perisic ketika Consigli sudah tidak bisa bergerak untuk menghalau bola.

Inter sendiri malah seperti minim kreasi setelahnya. Kompaknya pertahanan Sassuolo juga turut membuat para pemain Inter tidak bisa mengkreasi serangan dengan bagus hingga pada akhirnya mereka larut dalam rasa frustrasi dan harus rela menderita kekalahan lagi dalam dua pekan beruntun terakhir ini.

Data Pertandingan:

Sassuolo 1-0 Inter (Falcinelli 34’)

Sassuolo Inter Milan
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
47. Andrea Consigli 1. Samir Handanovic
21. Pol Lirola 7. Joao Cancelo 74′
24. Edoardo Goldaniga 37. Milan Skriniar
15. Francesco Acerbi 25. Miranda (80′)
13. Federico Peluso 33. Danilo D’Ambrosio (77′)
4. Francesco Magnanelli 73′ 5. Roberto Gagliardini
7. Simone Missiroli 20. Borja Valero
32. Alfred Duncan (95′) 77. Marcelo Brozovic (46′) 21′
25. Domenico Berardi (63′) 87. Antonio Candreva
16. Matteo Politano (83′) 44. Ivan Perisic
11. Diego Falcinelli 9. Mauro Icardi
Substitutes Substitutes
77. Gianluca Pegolo 27. Daniele Padelli
6. Luca Mazzitelli (83′) 46. Tommaso Berni
10. Alessandro Matri 10. Joao Mario (80′)
14. Gianluca Scamacca 13. Andrea Ranocchia
17. Nicholas Pierini 17. Yann Karamoh
22. Davide Frattesi 21. Davide Santon
23. Marcello Gazzola 23. Eder (46′)
26. Rogerio 29. Dalbert (77′)
28. Paolo Cannavaro (95′) 55. Yuto Nagatomo
90. Antonino Ragusa (63′) 99. Andrea Pinamonti
Coach Coach
Giuseppe Iachini Luciano Spalletti
Referee Venue
Daniele Doveri Mapei Stadium

Komentar Anda