Scroll to Top

Lionel Messi Tak Masuk Daftar 5 Striker Terbaik Versi Gianluigi Buffon

By vratislav / Published on Sunday, 31 Dec 2017

Lionel Messi Tak Masuk Daftar 5 Striker Terbaik Versi Gianluigi Buffon

Lionel Messi ternyata tidak masuk dalam daftar lima striker terbaik yang pernah dihadapi Gianluigi Buffon, penjaga gawang Juventus dan timnas Italia. Sebaliknya, rival utama Messi, Cristiano Ronaldo tercantum. Lalu, siapa lagi empat nama penyerang lain yang membuat kiper legendaris sekelas Buffon menaruh respek besar?

Gianluigi Buffon sedang menjalani musim terakhir dalam kariernya. Ada sedikit kegetiran karena kiper sekelas dirinya justru absen di Piala Dunia 2018 menyusul gagal lolosnya Italia oleh Swedia. Kini berbicara kepada Mirror, Buffon ditodong pertanyaan tentang para penyerang yang pernah dihadapinya.

Cukup mengejutkan, Buffon mencantumkan nama Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur. Meskipun muncul di akhir era Buffon, Kane sukses mencuri perhatian besar sang mantan kiper Parma. Apalagi, tahun ini Kane membuktikan diri dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang 2017, dengan total 56 gol melebihi Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Buffon tidak ragu meletakkan Kane sebagai lima penyerang terbaik yang pernah ditemuinya. Sang kiper Juventus menuturkan, “Harry sekarang adalah salah satu striker terbaik di Eropa, hal ini tidak diragukan lagi.”

Lionel Messi Tak Masuk Daftar 5 Striker Terbaik Versi Gianluigi Buffon 2

“Sebagai pemain Anda selalu bisa berlatih untuk terus berkembang, tapi ada beberapa hal yang tidak bisa didapatkan. Naluri mencetak gol secara alamiah adalah sesuatu yang sudah Anda bawa sejak Anda lahir (dan tidak bisa diajarkan atau diperoleh dari latihan).”

“Saya telah melihat Ronaldo Nazario, Cristiano (Ronaldo), (Filippo) Inzaghi dan (Gabriel) Batistuta sepanjang karier saya. Mereka memiliki jenis naluri (mencetak gol) alami yang membuat kiper menderita. Dan jelas bahwa Kane memilikinya pula.”

Di babak 16 besar Liga Champion 2018, Juventus akan bertemu dengan Tottenham Hotspur. Ini berarti Gianluigi Buffon bakal bersua dengan Harry Kane dan bakal beradu secara langsung. Tentang hal ini, Buffon mengaku sangat bersemangat.

Katanya, “Selama karier, saya selalu ingin membuktikan diri saya kepada yang terbaik, dan sekarang Harry Kane adalah salah satu yang terbaik. Saya selalu memiliki sikap tidak takut pada yang terbaik, saya menghormati mereka, dan saya selalu ingin bermain melawan mereka. ”

“Juventus akan menjalani dua pertandingan yang sangat sulit melawan Tottenham, kami tahu itu. Kane akan menjadi ancaman besar, tapi mereka (Tottenham) bukan hanya Kane “

Komentar Anda