Scroll to Top

Hasil FA Cup 2017: Liverpool vs Everton 2-1, Van Dijk Buktikan Harga!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Jan 2018

LivEve7

Hasil FA Cup 2017 antara Liverpool vs Everton meloloskan tuan rumah ke babak berikutnya setelah kemenangan dengan skor 2-1 yang mereka raih di Anfield, Sabtu (6/1) dini hari WIB. Skor Liverpool vs Everton ini menariknya ditentukan oleh seorang Virgil van Dijk, pemain anyar The Reds yang baru datang dengan rekor sebagai bek termahal di liga.

FA Cup jelas menjadi salah satu prioritas bagi Liverpool untuk bisa meraih gelar juara musim ini. Maka tidak heran jika Jurgen Klopp masih menurunkan para pemain terbaiknya, apalagi ada gengsi tersendiri dalam sebuah pertandingan derby seperti ini. Sementara Everton pun juga mempertontonkan determinasi yang luar biasa untuk meladeni perlawanan dari tuan rumah.

LivEve6

Keberuntungan memihak Liverpool ketika pertandingan masuk menit 35. Sebuah serangan mereka yang dibangun oleh Lallana harus menemui kegagalan ketika gelandang Liverpool tersebut dijatuhkan Holgate di kotak penalti. James Milner yang ditunjuk sebagai algojo mudah saja mengeksekusi penalti dengan sempurna dan membawa timnya unggul 1-0 sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Everton bermain lebih menyerang dan nyaris saja mereka menyamakan skor di menit 50 ketika ada peluang emas dari Calvert-Lewin di depan gawang namun masih bisa digagalkan oleh Robertson. Beberapa menit kemudian ada peluang balasan dari Gomez meski sayangnya tandukannya dari jarak yang ideal dan sudah tidak terkawal masih saja tidak bisa menemui sasaran.

LivEve8

Kegagalan tersebut kemudian terbukti berbuah mahal ketika Everton bisa menyamakan skor di menit 67. Lewat skema serangan balik, ada kerjasama bagus antara Lennon dan Jagielka di dekat kotak penalti Liverpool. Menarik memang jika melihat keberadaan Jagielka disana namun ia malah bisa memberikan bola pantul yang memanjakan bagi Gylfi Sigurdsson yang pada akhirnya bisa menyamakan skor.

Sayangnya asa untuk memaksakan adanya laga ulangan tidak menemui hasil bagi pasukan Sam Allardyce. Pasalnya ada Virgil van Dijk yang bisa mengemas gol di menit 84 dalam laga debutnya ini. Gol tersebut berasal dari umpan sepak pojok Chamberlain yang kemudian disambar oleh Van Dijk menjadi gol kemenangan dan membawa timnya lolos ke babak berikutnya.

LivEve5

Data Pertandingan:

Liverpool 2-1 Everton (Milner 35’-pen, van Dijk 84’ / Sigurdsson 67’)

Komentar Anda