Scroll to Top

Hasil Piala FA Tadi Malam: MU vs Derby County 2-0, Dua Gol Telat Bikin Lolos

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Jan 2018

MUDer1

Hasil FA Cup tadi malam antara MU vs Derby County selesai dengan skor 2-0 dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (6/1) dini hari WIB. Skor Manchester United vs Derby County ini menariknya ditentukan oleh dua gol telat dari pasukan Jose Mourinho yang nyaris saja memaksa mereka melakoni pertandingan ulang di markas lawannya tersebut.

Diatas kertas harusnya memang tidak sulit bagi United untuk mengalahkan Derby. Sejak menit awal saja mereka sudah membombardir pertahanan lawan dengan begitu masifnya. Ada dua peluang bagus di lima menit awal melalui Lingard dan Pogba namun sayangnya tidak cukup untuk menaklukkan Carson. Menit sembilan, giliran Mata yang memberikan peluang bagi Pogba namun usaha dari gelandang Prancis itu masih tidak menemui sasaran.

MUDer4

Tekanan yang konstan dari kubu United memang membuat Derby hanya bisa bertahan dan sulit mengembangkan strategi mereka sendiri. Namun mereka juga sempat melakukan satu tekanan bagus ke pertahanan United di menit 22 ketika umpan dari Russell bisa disambut oleh Olsson meski masih bisa dimentahkan oleh Romero. Sementara bagi United, ada satu tandukan Rashford di menit 35 yang membentur tiang gawang dan di menit 42 Carson melakukan save bagus atas tendangan bebas Pogba.

Rasa penasaran jelas menghantui para pemain United dan terbukti ketika di awal babak kedua Mourinho memainkan Lukaku dan mengeluarkan Mkhitaryan. Lukaku sendiri nyaris saja mengemas gol di menit 53 saat ada kemelut yang dihasilkan dari sepakan Pogba sebelumnya yang ditepis oleh Carson. Sedangkan di menit 71, sekali lagi Rashford harus merasa kecewa ketika tembakannya hanya bisa membentur tiang gawang saja tanpa menghasilkan apapun bagi timnya.

MUDer3

United yang juga dikejar waktu pada akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 84 dengan cara yang apik. Kerjasama antara Martial, Lukaku, dan Jesse Lingard di tengah kepungan para pemain Derby berbuah manis ketika sepakan voli Lingard bisa membuat Carson takluk. Kali ini sulit bagi Carson untuk menghentikan laju bola karena bola memang mengarah telak ke sudut gawangnya.

Dalam situasi seperti itu Derby memutuskan untuk keluar menyerang. Masalahnya adalah mereka seperti tidak siap dalam menghadapi serangan balik United dan itu terbukti ketika kegagalan mereka melakukan serangan di menit 90 harus dibayar mahal saat Romelu Lukaku bisa menjebol gawang Carson lewat skema counter attack mematikan. Tak ada harapan lagi bagi Derby dan mereka harus merelakan tiket lolos untuk United.

MUDer2

Data Pertandingan:

MU 2-0 Derby (Lingard 84’, Lukaku 90’)

Komentar Anda