Scroll to Top

Diego Simeone: Barca Beli Philippe Coutinho, Liga Spanyol Tamat

By Aden Isna Riadna / Published on Tuesday, 09 Jan 2018

Philippe Coutinho Pecah Rekor Transfer, Langsung Cedera Tiga Minggu 34

Diego Simeone adalah orang yang paling ‘gelisah’ dengan pembelian Philippe Coutinho oleh Barcelona. El Cholo menilai, transfer seharga 160 juta Euro itu akan membuat persaingan Liga Spanyol yang sudah renggang musim ini, bakal segera tamat.

Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol hingga jornada 18 dengan selisih yang sangat masif. El Barca berbeda sembilan poin dari Atletico Madrid, dan 11 dari Valencia. Malahan dari Real Madrid sang rival abadi, klub Catalan unggul 16 poin.

Di saat seperti itu, Barcelona tidak mau bersantai. Mereka memecahkan rekor transfer Liga Spanyol dengan merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool. Dan menurut Simeone, yang di bursa transfer musim dingin ini menarik Diego Costa dari Chelsea, ini adalah titik besar.

Kata El Cholo, “Adalah hal yang sehat dan penting, sebuah klub punya kesempatan untuk merekrut pemain seperti Coutinho, meskipun dia tidak bisa bermain di Liga Champions. Hal ini membuat LaLiga lebih berat (bagi Atletico Madrid).’

Simeone menyiratkan, Barcelona bakal semakin luar biasa di Liga Spanyol, karena Philippe Coutinho akan berkonsentrasi di kompetsi tersebut saja. Dan, jarak sembilan angka yang sudah jauh, bisa semakin jauh lagi di kemudian hari.

Philippe Coutinho Pecah Rekor Transfer, Langsung Cedera Tiga Minggu

Sang pelatih Argentina juga memperkirakan, pembelian Philippe Coutinho ibarat menutup pintu bagi klub manapun untuk mengejar mereka.
“Dengan selisih yang dimiliki Barcelona (dari para pesaing), ​​ini adalah langkah yang sangat penting.”

Atletico Madrid sendiri pada Rabu (10/1) akan bertemu dengan Lleida di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018. Dengan agregat 4-0 yang sudah tercipta, Simeone akan menurunkan tim yang didominasi pemain cadangan.

Meskipun demikian, dua pemain anyar, Vitolo dan Diego Costa akan masuk dalam starting XI. Katanya, “Vitolo baru saja tiba dan dia harus terbiasa dengan kebutuhan tim. Dia bekerja dengan antusias, dia siap dan dia akan tampil dalam starter.”

“Yang terpikirkan adalah bahwa Diego Costa tidak bisa tampil melawan Eibar (karena kartu merah), jadi dia akan mendapatkan menit bermain (melawan Lleida).  Kedatangan pemain penting seperti mereka yang datang di bursa transfer Januari, membantu tim kami.”

Komentar Anda