Scroll to Top

Hasil Semifinal Carabao Cup 2018: Manchester City vs Bristol 2-1, Modal Leg Kedua!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 10 Jan 2018

CitBri1

Hasil Carabao Cup 2018 atau EFL Cup babak semifinal antara Manchester City vs Bristol City berakhir dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg pertama yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (10/1) dini hari WIB. Skor Man City vs Bristol ini tentunya menjadi sedikit menguntungkan tim tamu karena berikutnya mereka akan bermain di kandang sendiri pada 24 Januari mendatang.

Bermain di kandang sendiri memang sangat mengunggulkan City untuk memenangi pertandingan ini. Lima menit laga berjalan, De Bruyne sudah memberikan ancaman meski bola sepakannya bisa ditepis Fielding. Berikutnya ada tekanan berikutnya dari City melalui Gundogan maupun Bernardo Silva meski Bristol pun juga tidak tinggal diam dengan satu kans bagus di menit 16 lewat tendangan Bryan yang bisa diamankan Bravo.

CitBri4

Peluang demi peluang terus gagal dimanfaatkan City dan mereka harus membayarnya di akhir babak pertama. Kesalahan dari Mangala membuat pertahanan City berada dalam bahaya besar dan kemudian ada aksi dari Bobby Reid yang harus dihentikan Stones di kotak penalti. Dengan tenang, striker Bristol tersebut bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat City harus tertinggal sampai paruh pertama berakhir.

Untungnya tidak butuh waktu yang terlalu lama bagi City untuk menunjukkan respons mereka. Setelah ada dua peluang melalui Sane dan Sterling yang gagal berbuah gol, City akhirnya bisa menyamakan skor ketika pertandingan masuk menit 55. Adalah Kevin De Bruyne lewat tembakan akuratnya bisa menaklukkan ketangguhan Fielding setelah ia mendapatkan sodoran manis dari Sterling.

CitBri3

City mau tak mau memang harus memenangi pertandingan ini jika tak ingin mendapatkan kesulitan yang lebih besar di markas Bristol nanti. Tim tamu pun dipaksa lebih banyak menunggu di belakang karena intensitas serangan dari pasukan Pep Guardiola tersebut. Sayangnya, berbagai serangan City seperti sangat tidak meyakinkan hingga akhirnya sang manajer harus memasukkan Aguero di menit 70 untuk membenahi situasi yang ada.

Keputusan tersebut memang sama sekali tidak salah. Keberadaan striker asal Argentina itu membuat lini depan City lebih mengerikan bagi pertahanan Bristol. Puncaknya jelas terjadi di menit 92 ketika Sergio Aguero sendiri yang bisa memenangkan City lewat tandukan kepalanya dan membuat timnya akhirnya bisa unggul di laga ini. Meski menang, namun City tetap harus waspada dengan potensi bahaya yang bisa diberikan Bristol di laga kedua mendatang.

CitBri2

Data Pertandingan:

Man. City 2-1 Bristol (De Bruyne 55’, Aguero 92’ / Reid 44’-pen)

Manchester City Bristol City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Claudio Bravo 1. Frank Fielding
3. Danilo 5. Bailey Wright
5. John Stones 4. Aden Flint 56′
15. Eliaquim Mangala 6. Nathan Baker
35. Oleksandr Zinchenko (79′) 23. Hordur Magnusson (72′)
42. Yaya Toure (70′) 21. Marlon Pack
8. Ilkay Gundogan 7. Korey Smith 58′
17. Kevin De Bruyne 3. Joe Bryan 60′
19. Leroy Sane 8. Josh Brownhill
7. Raheem Sterling 20. Jamie Paterson
20. Bernardo Silva 14. Bobby Reid
Substitutes Substitutes
31. Ederson 15. Luke Steele
2. Kyle Walker (79′) 10. Matt Taylor
10. Sergio Aguero (70′) 12. Liam Walsh (72′)
18. Fabian Delph 16. Gustav Engvall
24. Tosin Adarabioyo 19. Niclas Eliasson
25. Fernandinho 25. Lloyd Kelly
55. Brahim Diaz 26. Zak Vyner
Manager Manager
Pep Guardiola Lee Johnson
Referee Venue
Anthony Taylor Etihad Stadium

Komentar Anda