Scroll to Top

Insidious The Last Key: Misteri Hantu Kunci Dari Masa Lalu Parnormal Elise Rainier

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 10 Jan 2018

insi

Film keempat dari waralaba film horor paling dinantikan ‘Insidious: The Last Key‘ akhirnya serempak tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini (10/1).

Seperti juga tiga film terdahulu, yag menjadi penghubung dalam film keempat ini tak lain adalah paranormal Elise Rainier (Lin Shaye) dan dua asisten ‘pemburu hantu’nya yang kocak, Specs (Leigh Whannel) dan Tucker (Angus Sampson).

Kisah dalam film keempat ini tak melanjutkan kisah dari tiga film terdahulu, melainkan bersetting pada kejadian awal sebelum film petama ‘Insidious’ berlangsung (prekuel).

Dr. Elise Rainier yang merupakan Parapsychologist (Psikolog untuk dunia paranormal) sedang dihantui mimpi buruk tentang peristiwa masa kecilnya yang suram.

Mimpi-mimpi menyeramkan yang semakin intens tersebut kemudian menggiring Elise untuk kembali ke rumah masa kecil tempatnya dulu tinggal bersama Ibu, adik laki-laki, dan juga sang Ayah yang sering menghukumnya di New Meksiko.

insidious-820

Rumah tersebut rupanya kini sudah ditempati oleh seorang Pria yang mengaku sering mengalami gangguan dari alam ghaib.

Elise dibantu Specs dan Tucker kemudian melakukan ‘ritual’ masuk ke alam ghaib seperti biasanya untuk mengungkap kasus tersebut.

Kasus tersebut akhirnya berhasil dipecahkan dengan kenyataan yang sangat mengejutkan.

Namun tak berselang lama, Elise harus menghadapi kasus lain yang kali ini berhubungan langsung dengan orang yang paling dicintainya.

Kasus horor yang membuat Elise harus kembali berhadapan dengan hantu berjari kunci yang telah menerornya sejak kecil yang menuntut Elise untuk mengakhiri semuanya.

Walaupun sudah tak lagi digarap oleh Sutradara dua film pertama ‘Insidious’, James Wan, atmosfir horor khas Wan masih tetap terasa menegangkan dalam ‘The Last Key’.

Penampakan hantu-hantu baru yang bertebaran disepanjang film juga masih cukup berhasil mengagetkan penontonnya.

So, Anda yang sudah menonton tiga film ‘Insidious’ sebelumnya dipastikan tak boleh melewatkan seri keempat yang sekaligus disebut-sebut sebagai seri penutup ‘Insidious’ ini.

Selamat menonton!

insidious_the_last_key_ver4

Komentar Anda