Scroll to Top

Hasil Carabao Cup 2018: Chelsea vs Arsenal 0-0, Tanpa Gol di Semifinal Pertama

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Jan 2018

CheArs6

Hasil Carabao Cup 2018 babak semifinal pertama antara Chelsea vs Arsenal harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Stamford Bridge, Kamis (11/1) dini hari WIB. Skor Chelsea vs Arsenal ini memang tidak terlalu menguntungkan bagi kedua tim meski nantinya The Gunners akan sedikit lebih senang karena melakoni pertandingan kedua di kandangnya sendiri.

Bermain di kandang sendiri jelas menjadi momen yang ingin dimanfaatkan maksimal oleh Chelsea. Baru dua menit laga berjalan, mereka sudah mendapatkan kans bagus saat sepakan jarak dekat dari Morata masih menyamping dari gawang Ospina. Beberapa menit kemudian ada peluang lagi dari Chelsea melalui kerjasama Azpilicueta dan Alonso namun peluang tersebut bisa digagalkan oleh Chambers.

CheArs5

Arsenal sendiri sempat mendapatkan satu peluang bagus di menit 22 namun sayangnya sepakan dari Lacazette masih terlalu keras sehingga membuat bola melambung diatas gawang Courtois. Beberapa saat kemudian giliran Chelsea yang kembali menekan lewat usaha dari Moses dan Morata meski Ospina masih bermain dengan prima untuk menyelamatkan gawangnya dari dua ancaman tersebut.

Peluang terbaik tim tamu di babak pertama rasanya datang di menit 38 dari Iwobi. Buangan bola yang tidak sempurna dari Rudiger mempersilahkan Iwobi untuk menyepak bola dengan keras ke gawang Chelsea. Beruntung bagi tuan rumah karena Courtois berada di tempat yang tepat untuk mengamankan bola sebelum jelang akhir babak pertama, mereka mendapatkan satu peluang bagus melalui Fabregas.

CheArs8

Memasuki babak kedua Chelsea semakin meningkatkan intensitas tekanan mereka untuk mencari gol kemenangan. Menit 54 ada kerjasama antara Fabregas dan Alonso untuk memberikan peluang pada Morata namun gagal menghasilkan gol. Sementara tak lama berselang, Arsenal harus kehilangan Wilshere yang kembali terkapar karena masalah cedera dan posisinya digantikan oleh Elneny.

Cukup banyak sebenarnya peluang yang didapatkan Chelsea setelah itu. Termasuk dari Morata lagi yang beberapa kali membuang kans yang ia dapatkan dan bahkan ada juga peluang dari Christensen di menit 67 ketika ia maju membantu serangan. Dan dua menit jelang waktu normal usai, ada sepakan dari Fabregas yang masih digagalkan tiang gawang yang membuat Arsenal sudah harus puas dengan hasil imbang di semifinal pertama ini.

CheArs7

Data Pertandingan:

Chelsea 0-0 Arsenal

Chelsea Arsenal
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Thibaut Courtois 13. David Ospina
28. Cesar Azpilicueta 21. Calum Chambers
27. Andreas Christensen 20. Shkodran Mustafi
2. Antonio Rudiger 16. Rob Holding
15. Victor Moses 24. Hector Bellerin
3. Marcos Alonso 30. Ainsley Maitland-Niles
7. N’Golo Kante 79′ 29. Granit Xhaka 51′
6. Daniel Drinkwater (68′) 10. Jack Wilshere (57′)
4. Cesc Fabregas 17. Alex Iwobi
10. Eden Hazard (84′) 23. Danny Welbeck
9. Alvaro Morata (87′) 9. Alexandre Lacazette (66′)
Substitutes Substitutes
37. Eduardo 54. Matt Macey
11. Pedro Rodriguez 4. Per Mertesacker
14. Tiemoue Bakayoko (84′) 7. Alexis Sanchez (66′)
21. Davide Zappacosta 14. Theo Walcott
22. Willian (68′) 27. Kostas Mavropanos
23. Michy Batshuayi (87′) 35. Mohamed Elneny (57′) 86′
30. David Luiz 61. Reiss Nelson
Manager Manager
Antonio Conte Arsene Wenger
Referee Venue
Stamford Bridge

Komentar Anda