Scroll to Top

Bursa Transfer: Arda Turan Tinggalkan Barca ke Istanbul Basaksehir

By vratislav / Published on Thursday, 11 Jan 2018

Bursa Transfer Arda Turan Tinggalkan Barca ke Istanbul Basaksehir

Berita bursa transfer memastikan Arda Turan bergabung ke Istanbul Basaksehir. Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Barcelona, pelatih Basaksehir mengonformasi, Turan bakal mendarat di klub Liga Turki itu pada pekan ini.

Setelah hampir tiga musim berjuang untuk masuk starting XI Barcelona –dan gagal– Arda Turan akhirnya pulang ke kampung halaman. Dia memang sudah kesulitan besar bersaing dengan segudang gelandang yang dimiliki Barca. Bahkan Turan tidak tampil satu kalipun di Liga Spanyol musim ini.

Ditambah dengan kehadiran Philippe Coutinho yang didatangkan Barcelona dengan biaya 160 juta Euro, kesempatan Turan habis. Selain itu, Barca juga harus menjual pemain untuk menyeimbangkan pengeluaran dan pemasukan mereka.

Jadilah, Arda Turan harus pergi dari Camp Nou. Meskipun, sampai sekarang belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan Istanbul Basaksehir untuk memboyongnya. Hal ini disampaikan oleh pelatih Basaksehir, Abdullah Avci pada Rabu (10/1) lalu.

Bursa Transfer Arda Turan Tinggalkan Barca ke Istanbul Basaksehir 3

Katanya, dikutip dari soccerway.com, “Transfer Arda akan diumumkan pada Kamis atau Jumat. Ini bukan transfer yang mudah.”

“Arda sudah lama menjadi target kami sekian tahun, dan saya harus berterima kasih kepada presiden (Istanbul Basaksehir) atas perekrutan sang pemain.”

Hal yang sama dikonfirmasi oleh agen Arda Turan, Ahmet Bulut. Menurutnya, Turan yang pernah bermain untuk Atletico Madrid, benar-benar ingin pulang ke kampung halaman, dan menolak semua tawaran lain.

Katanya kepada Sporx, “Arda meraih kesepakatan dengan Basaksehir dan dia tidak ingin mendengarkan penawaran dari tim lain. Dia ingin kembali ke Istanbul.”

Arda Turan datang ke Barcelona di era Luis Enrique. Kala itu Turan tertarik dengan proyek yang dikembangkan Barca. Sementara, dirinya di Atletico Madrid memang pemain inti. Tetapi, sang playmaker internasional Turki tidak bisa mengekspresikan diri di lapangan karena permainan bertahan ATM.

Turan sempat menunggu enam bulan sebelum menjalani laga perdana dengan Barcelona, mengingat kubu Camp Nou sempat menjalani hukuman larangan transfer oleh FIFA. Dia sering dijadikan supersub oleh Enrique. Namun ketika Ernesto Valverde masuk sebagai pelatih, kesempatan Turan masuk starting XI juga langsung menguap habis.

Komentar Anda