Scroll to Top

Madura United Resmi Rekrut Raphael Maitimo

By Aditya / Published on Friday, 12 Jan 2018

Raphael Maitimo Persib Bandung gol bali united

Teka-teki klub mana yang akan menjadi tujuan Raphael Maitimo selanjutnya kini sudah terkuak. Pemain naturalisasi yang di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu memperkuat Persib Bandung ini sudah resmi meneken kontrak dengan Madura United. Laskar Sapeh Kerrab mengikat Raphael Maitimo untuk dua musim ke depan.

“Proses perekrutan Raphael Maitimo ini sudah berlangsung lama, sejak sebelum bermain di Persib Bandung,” sebut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, beberapa waktu lalu.

“Presiden klub (Achsanul Qosasi) punya keinginan Raphael Maitimo bergabung, namun pada saat itu ia masih menunggu kejelasan. Jadi tahun 2017 ia menjadi bagian dari Persib Bandung,” lanjutnya.

Raphael Maitimo sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, namun tampaknya ia sudah tidak dibutuhkan lagi seiring kehadiran pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez. Maka, Madura United tidak bisa memboyong Raphael Maitimo secara cuma-cuma.

“Sekali lagi melalui proses profesional, tidak sembunyi-sembunyi, atau mungkin di bawah meja, atau mungkin tertutup. Semua terbuka dan tidak ada yang ditutupi,” tegas Haruna Soemitro.

“Apa-apa yang diinginkan oleh Persib Bandung sudah dipenuhi dan dibayar oleh Madura United, sudah diterima oleh Persib Bandung,” imbuhnya.

Sebelumnya, Raphael Maitimo sempat mengungkapkan bahwa ia sudah “dijual” oleh manajemen Persib. Padahal, gelandang kelahiran Belanda berdarah Maluku ini sebenarnya belum ingin meninggalkan tim Maung Bandung.

“Saya sangat sedih tidak bisa di Persib musim depan. Saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini,” ucap Raphael Maitimo waktu itu.

 

Komentar Anda