Scroll to Top

BlackBerry Motion Segera Gebrak Pasar Amerika Serikat

By Ditya / Published on Friday, 12 Jan 2018
BlackBerry Motion
BlackBerry Motion

Setelah diluncurkan akhir 2017 lalu, smartphoe BlackBerry Motion akhirnya segera sambangi Amerika Serikat. Ponsel ini menonjolkan fitur keamanan yang dimilikinya untuk merangsek pasar premium dan profesional. BlackBerry Motion varian unlocked akan dijual mulai hari ini melalui toko online Amazon dan BestBuy dengan harga $450 atau sekitar Rp 6 juta.

Ponsel kelas menengah BlackBerry Motion yang diklaim paling aman di dunia ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS – LTPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci, serta memiliki kemampuan anti-scratch atau antigores. BlackBerry Motion menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Vendor asal Kanada membekali BB Motion dengan memori internal sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB. Konektivitas Blackberry Motion cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port USB Type-C.

Performa yang ditawarkan BlackBerry Motion ini setara dengan pesaingnya yang mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Kemampuan kamera BlackBerry Motion megandalkan dukungan kamera belakang 12 megapiksel dengan sensor BSI 1.55um piksel dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabilization), autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Kelebihan utama smartphone ini adalah memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. BlackBerry Motion disokong baterai berkapasitas 4000mAh yang diperkuat QuickCharge.

Komentar Anda