Scroll to Top

Real Madrid ‘Tidak Tahu’ Cara Mencetak Gol, Klaim Zidane

By vratislav / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Real Madrid 'Tidak Tahu' Cara Mencetak Gol, Klaim Zidane (1)

Real Madrid ibarat tidak tahu cara mencetak gol. Demikian penjelasan Zinedine Zidane atas kekalahan memalukan Los Blancos 0-1 dari Villarreal pada Minggu, 14 Januari 2018. Menurut Zizou, pasukannya sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Tetapi entah mengapa bola seperti tidak mau masuk gawang.

Gol tunggal Pablo Fornals pada menit 87 dalam laga Real Madrid vs Villarreal menjadi pukulan baru untuk Los Blancos. Baru tiba di pertandingan ke-18, Real Madrid sudah kalah empat kali. Mereka juga hanya mencatatkan satu menang, dua seri, dan dua kalah dalam lima partai terakhir. Jelas rekor buruk untuk kelas Madrid. Apalagi posisi mereka adalah juara bertahan.

Jika sampai Barcelona menang dalam laga melawan Real Sociedad pada Senin (15/1) pukul 02.45 WIB live SCTV, maka Real Madrid bakal semakin hancur. Mereka akan tertinggal 19 poin dari Barca. Meskipun Los Blancos menyimpan satu pertandingan lebih banyak, jumlah itu mustahil terkejar.

Real Madrid 'Tidak Tahu' Cara Mencetak Gol, Klaim Zidane (2)

Yang paling menyedihkan adalah, meski Real Madrid sudah memasang dua pemain termahal mereka, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, gol tidak mau muncul. Padahal Ronaldo adalah pemenang lima Balon d’Or, tetapi koleksi golnya di Liga Spanyol saat ini masih terhenti pada angka empat saja.

Terkait dengan kualitas permainan timnya, Zinedine Zidane tidak mau menyalahkan siapapun. Katanya kepada wartawan, “Kami melakukan segalanya, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan, tetapibola tidak ingin masuk”

“Anda tidak bisa menjelaskannya, hasil buruk ini terus berlanjut sehingga sulit bagi pemain saya (untuk bangkit).  Kami mencoba dengan berbagai cara, tapi bola tidak masuk juga. Yang bisa saya katakan adalah, kami masih memiliki laga berikutnya untuk mengakhiri catatan buruk ini. Entah itu hari Kamis (di perempat final Copa del Rey), Minggu, atau kapanpun tiba waktunya.”

Saat ini, Real Madrid memang menunjukkan rekor negatif. Meskipun mereka hanya kebobolan 17 kali dalam 18 pertandingan, Los Blancos cuma bisa mencetak 32 gol dalam kurun waktu yang sama. Jumlah ini bahkan kalah dari Valencia (40 gol) dan sangat mencoreng kualitas lini serang Madrid.

Tentang hal itu Zidane menyebutnya, “Dalam permainan sepakbola ada dua tim yang bertanding; dan yang harus Anda lakukan adalah mencetak gol lebih banyak daripada lawan. Kami mencoba melakukan itu.”

Komentar Anda