Scroll to Top

Philippe Coutinho Pindah ke Barcelona, Premier League Rugi Besar

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Philippe Coutinho Pindah ke Barcelona, Premier League Rugi Besar 2

Philippe Coutinho pindah ke Barcelona menjadi headline terbesar di bursa transfer musim dingin 2018. Namun menurut Eden Hazard, keputusan Liverpool menerima tawaran 160 juta Euro dari Barca membuat Premier League alias Liga Inggris rugi besar. Betapa tidak? Mereka kehilangan salah satu bintang terhebat di era ini.

Untuk mendapatkan Philippe Coutinho, Barcelona harus rela memecahkan rekor transfer klub dan Liga Spanyol. Barca juga harus ikhlas, tidak bisa memainkan Coutinho di Liga Champion. Pasalnya, di putaran pertama musim ini, Cou sudah bermain di Liverpool. Dan seorang pemain tidak boleh memperkuat dua tim berbeda di musim kompetisi yang sama di UEFA.

Namun, Barcelona mendapatkan keuntungan besar dari pembelian Coutinho. Dia adalah salah satu bintang terbesar Brazil setelah Neymar. Cou juga sudah memiliki nama besar di dunia berkat sihirnya di Premier League. Dan dengan usia 25 tahun, Coutinho adalah aset besar milik Barca, yang akan bertahan lama di Camp Nou.

Coutinho

Eden Hazard, bintang utama Chelsea, melihat kepergian Philippe Coutinho adalah nilai minus tersendiri. Ia menuturkan hal ini kepada beIN Sports, ketika menyaksikan laga NBA antara Celtics vs Philadelphia 76ers di 02 Arena, London.

Kata Hazard, “Coutinho memilih pergi ke Barcelona dan jujur, itu bukan keputusan yang buruk. (Keputusan) Ini bagus untuknya tapi buruk bagi Liga Primer (Inggris). Dia adalah salah satu pemain terbaik di liga ini.”

Hazard sendiri, yang sempat diisukan pindah ke Real Madrid, menyebut dirinya segera  memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Dan tentang Philippe Coutinho, sang gelandang internasional Belgia hanya memiliki pandangan positif.

“Kami telah bermain melawan satu sama lain dalam berbagai kesempatan dan dia adalah pemain yang fantastis. Saya hanya ingin dia menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan memanfaatkan kesempatan (di Barcelona) sebaik mungkin.”

Komentar Anda