Scroll to Top

Cina Akan Memiliki Pengguna Internet Setengah Milyar Akhir 2012

By Ivan Azzam / Published on Monday, 16 Jan 2012

Cina adalah salah satu negara besar di dunia, bahkan faktanya negara terbesar di dunia, dalam hal jumlah penduduk, atau nomor 4 dalam luas wilayah, apalagi yang membuatnya semakin menarik, Cina kini menjadi salah satu negara besar dengan kekuatan ekonomi yang cukup mumpuni bahkan digadang untuk menyaingi AS, terutama dalam hal ekonomi. Maka dari itu, dunia teknologi Cina pun tidak mau ketinggalan dan terus bertumbuh.

Bendera Cina

Di bidang internet, menurut China Internet Network Information Center, di akhir tahun ini, penduduk Cina yang memiliki internet diperkirakan bisa jauh melampaui angka setengah milyar orang, karena sekarang saja jumlah orang yang mengakses internet, dalam berbagai bentuk, baik dari komputer, atau secara portabel sudah mencapai 513 juta orang.

Meski memang cukup besar angkanya, Cina ternyata “masih” tergolong lambat pertumbuhan pengguna internet tersebut, bahkan di tahun 2011 lalu, hanya 28 juta orang yang baru mengenal internet. Dalam penggunaan internet melalui smartphone, 70% orang menggunakannya untuk mengakses internet, atau dalam angka 355 juta orang.

Lalu apa alasan dari pemberitahuan angka-angka tersebut? Jawabnya adalah, Cina adalah pasar yang penting bagi dunia teknologi, Cina adalah pangsa pasar yang besar, didukung jumlah penduduk yang juga besar, tentunya peluang untuk sekedar menanam saham disana atau membuka perusahaan teknologi atau semacamnya, dan bagusnya lagi, tentu pangsa pasar di Cina terus bertumbuh, jadi intinya, Cina adalah salah satu tempat tujuan yang baik untuk merebut pasar internet. Nah bagaimana? Anda tertarik membuka usaha di bidang teknologi di sana?

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda