Scroll to Top

Tak Perlu Juara Piala Dunia 2018, Lionel Messi Tetap Terbaik Sejagat!

By Aden Isna Riadna / Published on Thursday, 18 Jan 2018

Tak Perlu Juara Piala Dunia 2018, Lionel Messi Tetap Terbaik Sejagat!

Lionel Messi tidak perlu juara Piala Dunia 2018 untuk membuktikan statusnya sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa. Demikian klaim Angel Di Maria, mantan pemain Real Madrid sekaligus rekan La Pulga di timnas Argentina. Namun ini bukan berarti Albiceleste tak ingin meraih gelar di Rusia.

Akhir pekan lalu, Lionel Messi baru saja memecahkan rekor nyaris abadi milik Gerd Muller. Si Nomor 10 Barcelona ini sekarang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di sebuah klub di lima liga terbaik Eropa. Total Messi menyarangkan 366 gol bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Ini semakin menandakan betapa luar biasanya karier Messi. Terutama di level klub. Bahkan dia berpeluang mengantar Barcelona untuk sekali lagi juara Liga Spanyol, mengingat selisih mereka dari rival terdekat, Atletico Madrid, mencapai 9 poin. Namun bagi beberapa pengamat, Messi tetap punya kekurangan.

Apa lagi kalau bukan trofi internasional. La Pulga bukannya tidak mencoba. Dia sudah menembus tiga final, yaitu Piala Dunia 2014, Copa America 2015, hingga Copa America 2016. Namun tidak ada satupun gelar yang dimenangi. Padahal di level junior, Messi membawa Argentina juara Piala Dunia U20 dan OIimpiade.

Tak Perlu Juara Piala Dunia 2018, Lionel Messi Tetap Terbaik Sejagat! 3

Tentang hal ini, Angel Di Maria menegaskan, “Messi pemain terhebat yang pernah ada; dan memenangkan Piala Dunia akan memastikan (status itu). Tapi, (tanpa Piala Dunia sekalipun) tapi dia sudah menjadi yang terbaik.”

Di Maria juga menyebutkan, bahkan tim sekaliber Argentina dengan segudang pemain bintang, tetap membutuhkan kepahlawanan Lionel Messi untuk menggiring mereka jadi tim favorit. Katanya, “Argentina selalu menjadi salah satu favorit di setiap turnamen, dan hal yang sama juga bakal berlaku tahun ini.”

“Itu terutama karena kami memiliki Messi. Ada juga tim lain yang berada di level tinggi seperti Spanyol atau Prancis, tapi Argentina adalah yang terbaik.”

Argentina membuat para fans gelisah karena untuk lolos dari kualifikasi saja, mereka membutuhkan laga terakhir. Apalagi ketika harus bertarung di ketatnya Grup D, yang penuh jebakan. Albiceleste ada di Grup D bersama debutan Islandia, mantan juara ketiga Kroasia, dan tim spesialis kejutan Nigeria.

Tentang hal ini, Di Maria menyebutkan, “Tahun ini kami bertarung di Piala Dunia yang kami harap bisa dimenangi. Akan tetapi, entah kami sukses atau tidak, dengan sedikit keberuntungan kami bisa menang di (Piala Dunia berikutnya di) Qatar [2022].”

Komentar Anda