Scroll to Top

Hasil Piala Presiden Hari Ini: Persebaya vs Perseru 2-0, Bajul Ijo Bangkit

By vratislav / Published on Tuesday, 23 Jan 2018

Hasil Piala Presiden Hari Ini Persebaya vs Perseru 2-0 (2)

Hasil Piala Presiden hari ini antara Persebaya vs Perseru berakhir dengan skor 2-0. Gol Rishadi Fauzi dan Irfan Jaya di masing-masing babak membuat Bajul Ijo bangkit dalam duel di Gelora Bung Tomo. Tiga poin pada Selasa, 23 Januari 2018 membuka asa Persebaya Surabaya untuk lolos ke 8 besar.

Persebaya sebelumnya hanya meraih satu poin di partai pembukaan Grup C Piala Presiden 2018. Kala itu menghadapi PS TNI dengan kondisi bermain 10 orang, Bajul Ijo hanya meraih skor 1-1. Namun kini, dengan membekap Perseru, Persebaya mengoleksi empat angka; hanya kalah dua poin dari sang pemuncak grup, Madura United.

Turun dengan formasi 4-3-3, sejak awal Persebaya ingin menjejalkan gol sebanyak mungkin ke gawang Perseru yang dikawal Annas Fitranto. Lini depan Bajul Ijo dipimpin oleh Feri Pahabol, Rishadi Fauzi, dan Oktafianus Fernando. Sayangnya, peluang emas tidak kunjung didapatkan.

Ada momentum untuk Fauzi di menit ke-25, tetapi ia tak cukup ampuh melewati bek lawan. Menit 37, tandukan Ruben Sanadi berbahaya. Namun, Annas dengan apik menghalau peluang itu. Hanya saja, Perseru tidak bisa terus bertahan. Empat menit jelang turun minum, Persebaya mencetak gol.

Feri Pahabol yang bergerak di sisi kanan, mengirim umpan silang ke jantung pertahanan. Lalu Rishaldi Fauzi menanduk bola masuk gawang Perseru. Skor 1-0, dan Persebaya menjaga hal ini sampai turun minum.

Hasil Piala Presiden Hari Ini Persebaya vs Perseru 2-0 (1)

Di paruh kedua, meskipun seharusnya Perseru lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan, mereka tetap jadi tim terbaik kedua. Persebaya dominan, bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit 71. Tetapi tembakan Fauzi hanya tepat ke arah kiper lawan.

Tiga menit berselang, Osvaldo Haay yang sudah bisa turun setelah membela timnas Indonesia, juga punya kesempatan. Tapi tembakannya juga tak bisa menaklukan Annas. Setelah sekian lama, kemenangan Persebaya baru bisa dipastikan di masa injury via gol Irfan Jaya.

Skor 2-0, kini Bajul Ijo harus bersiap untuk laga penentuan kontra Madura United di partai ketiga. Sebaliknya, Perseru sudah pasti tersingkir dengan nol angka, nol gol, dan kebobolan tujuh gol dari dua laga.

Gol: Rishadi Fauzi 41, Irfan Jaya 90+

Komentar Anda