Scroll to Top

Facebook Pantik Pengguna Buat Foto yang Lebih Keren

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

A-teenage-girl-reading-he-006

Gencarnya aktivitas jejaring sosial khususnya Facebook, sejatinya membawa pengaruh pada pribadi seseorang. Khususnya soal foto. Dan pada fotografi ini sendiri, akan memicu penggunanya untuk membuat dan mengambil foto serta gambar yang lebih bagus dari sebelumnya. Mengapa fenomena ini terjadi?

Pengguna mengekspresikan dirinya melalui sebuah foto. Entah itu foto profil atau foto yang diunggah. Foto tersebut sejatinya berbicara. Meski tanpa tulisan. Di setiap foto yang diunggah, pasti memiliki ciri dan pola. Foto-foto tersebut juga memiliki kesamaan. Dan pengguna yang merasa bosan akan ekosistem tersebut,  pasti akan membuat sesuatu yang beda. Yang baru. Dan bahkan lebih bagus atau keren.

“Pengguna akan memotret gaya seperti itu-itu saja kan, dan pasti mereka akan bosan. Imbasnya, mereka akan mencoba membuat sesuatu yang baru. Akhirnya, fotografi akan menemukan akarnya,” tegas Anton Ismael seorang fotografer profesional pada Detik dan dikutip SidomiNews.

Akar yang dimaksud pleh Anton Ismael adalah jika seseorang akan menghasilkan foto yang baginya adalah foto terbaik, paling bagus, dan paling nyaman. Foto ini adalah wujud dari dirinya yang ada di dalam fikirannya. Dan foto inilah yang ia rasa sebagai foto terbaik dari semua foto yang pernah ia jepret.

Masih menurutnya, fenomena ini akan terus berlangsung. Orang akan terus mencoba dan mencoba untuk membuat foto yang terbaik untuk diunggah di Facebook. Jika ia belum menemukan yang terbaik, maka aktivitas ini akan terus dilakukan berulang-ulang hingga foto yang sempurna berhasil ia temukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda