Scroll to Top

Borussia Dortmund Resmi Lepas Aubameyang ke Arsenal

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 31 Jan 2018

Borussia Dortmund Resmi Lepas Aubameyang ke Arsenal

Borussia Dortmund akhirnya resmi melepas Pierre Emerick Aubameyang di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2017. BVB luluh setelah The Gunners bersedia menyetorkan uang sebanyak 54 juta poundsterling untuk mendapatkan sang penyerang bengal. Dortmund sendiri akan menampung Michy Bhatsuayi dari Chelsea dengan status pinjaman.

Setelah menciptakan sekian drama besar sejak musim panas lalu, Pierre Emerick Aubameyang benar-benar meninggalkan Signal Iduna Park. Dia mendarat di Arsenal, yang sedang butuh penyerang baru setelah Alexis Sanchez memilih Manchester United. Auba jelas merupakan jaminan utama di lini depan, seperti yang sudah diperlihatkannya sejauh ini di Bundesliga dengan 13 gol dalam 16 penampilan.

Aubameyang sendiri sebelumnya memang sudah bermasalah dengan Dortmund. Ia terlibat dalam beberapa kasus kedisiplinan, termasuk mangkir dari sesi rapat tim. Dia juga secara beruntun tidak ditampilkan dalam laga melawan Wolfsburg dan Hertha Berlin. Meskipun akhirnya menjalani partai perpisahan yang tidak bergairah melawan Freiburg akhir pekan lalu.

Pierre Emerick Aubameyang sendiri sudah sangat dikenal sebagai pencetak gol ulung sejak didatangkan Borussia Dortmund dari St. Ettiene. Dia mencetak 141 gol dalam 213 penampilan untuk BVB. Dan untuk sang penyerang bengal ini, Dortmund tetap memberikan lambaian tangan tanda perpisahan yang hangat.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menuturkan, “Terlepas dari kejadian tidak menyenangkan beberapa minggu terakhir, kami ingin mengingat bahwa kisah Pierre-Emerick Aubameyang di BVB selama lebih dari empat tahun adalah satu kisah sukses,.”

Arsene Wenger Rayu Aubameyang, Dortmund Urus Saja Pemain Arsenal!

“Dia telah melakukan banyak hal untuk Borussia Dortmund, mencetak banyak gol penting dan merupakan bagian dari tim yang membawa gelar DFB-Pokal ke Dortmund pada tahun 2017. Kami berharap semua yang terbaik pada Pierre-Emerick untuk masa depannya di Arsenal.”

Aubameyang sendiri mengaku siap menyambut tantangan baru di Arsenal. Dia akan bertemu lagi dengan Henrikh Mkhitaryan, mantan rekannya di Borussia Dortmund, yang sudah mendarat lebih dahulu di Emirates Stadium.

Dan Aubameyang sendiri ingin menjadi Thierry Henry kedua untuk Arsenal. Katanya, “Saya pikir klub ini memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia adalah contoh bagi kami para striker. Dia cepat dan mencetak banyak gol. Dia benar-benar sebuah contoh.

“Saya pikir saya harus bekerja keras untuk menjadi seperti dia, tapi saya akan melakukannya.”

Komentar Anda