Scroll to Top

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018: Persija vs PSMS, Bali United vs Sriwijaya FC

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Feb 2018

Hasil Piala Presiden 2018 Persija vs Mitra Kukar 3-1

Jadwal semifinal Piala Presiden 2018 sudah bisa dipastikan sejak Minggu, 4 Februari. Akan ada duel Persija vs PSMS dan pertarungan maut antara Bali United vs Sriwijaya FC. Berbeda dengan babak 8 besar, semifinal dimainkan dengan format dua leg, sistem home (kandang) dan away (tandang).

Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan lolos dari perempat final Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito yang menenggelamkan Arema FC 3-1, menyusul tiga tim yang sudah terlebih dahulu lolos: Persija Jakarta, PSMS Medan, dan Bali United.

Pertandingan pertama babak semifinal, melibatkan Persija Jakarta vs PSMS Medan. Bagi Macan Kemayoran, duel ini datang di saat yang kurang tepat. Pasalnya, Persija, seperti halnya Bali United, mewakili Indonesia di AFC Cup 2018. Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut, bakal memakai tim pelapis di leg kedua.

Pasalnya, Persija akan bertarung di AFC Cup pada 14 Februari melawan tuan rumah Johor Darul Ta’zim (Malaysia) berselang sehari setelah laga leg kedua tersebut. Mengingat, bagaimanapun Piala Presiden hanyalah turnamen.

Hasil 8 Besar Piala Presiden 2018 Sriwijaya FC vs Arema 3-1,

Benturan lebih besar dirasakan Bali United, karena mereka harus memakai dua tim untuk dua pertandingan di hari yang sama, 13 Februari. Pada saat itu mereka akan bertandang ke markas Sriwijaya FC untuk leg kedua babak semifinal, plus bermain sebagai tuan rumah dalam laga AFC Cup melawan Yangon United (Myanmar).

Dengan melihat pertarungan mereka di perempat final sendiri, keempat tim punya kans yang sama menembus final. PSMS bukan hanya menjungkalkan Persib dan PSM di babak penyisihan. Ayam Kinantan membuat Persebaya yang merupakan tim favorit, tumbang. Sementara Persija, mengalahkan Mitra Kukar yang sepanjang penyisihan grup tampil sempurna tanpa kebobolan.

Bali United adalah tim yang paling digdaya sejauh ini dengan empat kemenangan tanpa cela. Namun, masih ada Sriwijaya FC yang punya materi kelas bintang dan disepuh pelatih sekelas Rahmad Darmawan.

Berikut ini jadwal semifinal Piala Presiden 2018

Leg PERTAMA

10 Februari 2018

Pukul 18.00 WIB
Persija Jakarta vs PSMS Medan

Pukul 20.30 WIB
Bali United vs Sriwijaya FC

Leg KEDUA

13 Februari 2018

Pukul 18.00 WIB
PSMS Medan vs Persija Jakarta

Pukul 21.30 WIB
Sriwijaya FC vs Bali United

Komentar Anda