Scroll to Top

Lionel Messi dan Xavi Hernandez Tampil untuk Iklan Minuman Beralkohol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

Baru-baru ini, Estrella Damm, salah satu sponsor Barcelona, meluncurkan iklan terbaru mereka. Bir pilsener kenamaan dari kota Catalan ini tak lupa mencatut beberapa pemain El Barca dalam iklan tersebut.

Barcelona-Estrella-Damm

Iklan berdurasi 2 menit ini menegaskan pentingnya sebuah cita rasa yang terbangun dari waktu ke waktu. Sebuah produk sudah semestinya begitu berkualitas dan tak mungkin ditiru. Cara untuk menghasilkannya adalah dengan pengalaman mengolah produk bertahun-tahun plus sentuhan “cinta’ dari sang pencipta.

Dalam iklan ini, akademi La Masia menjadi contoh tepat. Pemain-pemain muda dididik sebagai rekan sejak kecil sehingga kekompakan mereka menyatu hingga dewasa. Dengan  sistem akademi yang sudah berjalan selama 30 tahun ini, wajar ketika para pemain  tampil untuk skuad Barcelona senior, mereka bagaikan membawa kehidupan ke dalam lapangan.

Sepakbola bukan hanya melulu masalah gelar, tetapi juga bagaimana cara bermain menyenangkan, dan tampil penuh etika bersama fans. Inilah ramuan rahasia Barcelona sehingga memenangi sekian banyak gelar pada tahun-tahun terakhir.

Kesuksesan La Masia dalam iklan ini, dibandingkan dengan kisah fiktif pengalaman aktor Daniel Bruhl. Diceritakan, dalam iklan ini, Bruhl mengisahkan perjuangan sang ibu dalam membuat sup tradisional Catalan. Mulai sejak sang ibu kecil, dengan latihan memasak bertahun-tahun, ditambah bubuhan bumbu cinta, jadilah sup tradisional Catalan yang tak bisa ditandingi siapa pun.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=7TSk-F3cbfQ

Dua contoh ini setara dengan Estrella Damm yang sudah diproduksi sejak 1876 oleh SA Damm. Bir pilsner yang dibuat dari jelai yang direndam air, hop, ragi, dan air ini, sudah bekerjasama dengan Barcelona selama 20 tahun lebih.

Sayang, dalam iklan ini, Lionel Messi, Xavi, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Piqué, Pedro Rodriguez, Carles Puyol ,dan Victor Valdés cuma tampil empat detik dari total 2 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda