Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Napoli vs Lazio 4-1, Tiruan Laga Pertama!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Feb 2018

NapLaz

Hasil Liga Italia tadi malam antara Napoli vs Lazio berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadio San Paolo, Minggu (11/2) dini hari WIB. Skor Napoli vs Lazio ini tak ubahnya mengulang hasil pada pertemuan pertama lalu dimana pasukan Maurizio Sarri bisa menang dengan skor yang sama dan kali ini mereka juga bisa mempertahankan peringkat pertama dari kejaran Juventus.

Kemenangan yang sudah diraih Juve sebelumnya atas Fiorentina memang membuat ada beban tersendiri bagi para pemain Napoli. Bahkan, gawang Reina harus kebobolan lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit ketika sontekan Stefan De Vrij di depan gawangnya bisa membuat tim tamu unggul 0-1.

Setelahnya pertandingan mutlak dikuasai oleh Napoli. Namun mereka terlihat sangat sulit untuk bisa membongkar pertahanan rapat Lazio yang bisa menurunkan lima bek sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan jika menganut sistem main yang diterapkan Simone Inzaghi. Tapi sekuat apapun pertahanan Lazio, tetap saja bisa terdobrak jelang akhir babak pertama ketika Jose Callejon yang lepas dari perangkap offside bisa mudah menaklukkan Strakosha.

Gol tersebut memang memantik semangat Napoli untuk bisa membalikkan keadaan. Berbekal status bermain di kandang sendiri, Napoli memanfaatkan situasi itu dengan baik di paruh kedua. Sebuah umpan silang dari sisi kanan sebenarnya coba dibuang oleh Wallace. Namun bola yang hendak ia potong malah bersarang telak ke gawangnya sendiri dan memberikan keunggulan gratisan pada tuan rumah.

Setelahnya mental bertanding Lazio semakin menurun saja ketika dua menit kemudian, ada Mario Rui yang membuat skor menjadi 3-1. Tembakan mantan bek AS Roma dari luar kotak penalti itu sebenarnya sempat berbelok arah karena mengenai Zielinski. Namun ofisial tetap mengesahkan gol tersebut atas nama Rui dan menjadi gol pertamanya bagi Partenopei.

Unggul 3-1 tentunya belum membuat Napoli puas. Untuk semakin memastikan kemenangan, ada sebuah aksi brilian dari Zielinski yang kemudian diakhiri dengan umpan terobosan sempurna untuk diselesaikan Dries Mertens menjadi gol dan membuat Lazio harus menelan tiga kekalahan beruntun sejauh ini.

Data Pertandingan:

Napoli 4-1 Lazio (Callejon 43’, Wallace 54’-og, Rui 56’, Mertens 73’ / De Vrij 3’)

Napoli Lazio
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
25. Pepe Reina 1. Thomas Strakosha
23. Elseid Hysaj 13. Wallace
62. Lorenzo Tonelli 3. Stefan De Vrij 63’
26. Kalidou Koulibaly 26. Stefan Radu
6. Mario Rui 77. Adam Marusic
8. Jorginho 19. Senad Lulic (60’)
5. Allan (81’) 6. Lucas Leiva (67’) 43’
17. Marek Hamsik (46’) 16. Marco Parolo
7. Jose Callejon (85’) 21. Sergej Milinkovic-Savic 45’
24. Lorenzo Insigne 18. Luis Alberto (61’)
14. Dries Mertens 17. Ciro Immobile
Substitutes Substitutes
1. Rafael 23. Guido Guerrieri
22. Luigi Sepe 25. Ivan Vargic
11. Christian Maggio (85’) 4. Gil Patric
20. Piotr Zielinski (46’) 5. Jordan Lukaku (60’)
27. Zinedine Machach 7. Nani (67’)
30. Marko Rog (81’) 8. Dusan Basta
33. Raul Albiol 15. Bastos
37. Adam Ounas 20. Felipe Caicedo (61’)
42. Amadou Diawara 22. Martin Caceres
27. Luiz Felipe
96. Alessandro Murgia
Coach Coach
Maurizio Sarri Simone Inzaghi
Referee Venue
Luca Banti Stadio San Paolo

Komentar Anda