Scroll to Top

Antonio Conte Ingin Bertahan, Tapi Juga Siap Dipecat Chelsea

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Conte

Antonio Conte sekali lagi menegaskan keinginannya untuk memenuhi kontraknya bersama Chelsea sampai 2019 nanti. Namun demikian, manajer asal Italia tersebut juga siap untuk dilengserkan oleh pihak klub jika mereka memang benar-benar merasa sudah capek dengan bagaimana kinerja Conte bersama timnya musim ini.

Harus diakui bahwa performa Chelsea musim ini tak begitu bagus setelah musim lalu bisa mendulang gelar juara liga pada musim pertama Conte melatih. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir, Chelsea dua kali kalah dari tim medioker macam Bournemouth dan Watford dengan masing-masing skor 0-3 di Stamford Bridge dan 4-1 di Vicarage Road. Tentunya ini bukan menjadi modal bagus bagi Conte dalam kampanyenya mempertahankan pekerjaannya.

Meski menyadari bahwa ia berada dalam posisi sulit, namun penegasan tetap diutarakan oleh Conte yang masih ingin bertahan sampai kontraknya habis pada tahun depan.

“Seperti yang kalian tahu, kontrak saya baru akan berakhir pada 2019 mendatang. Jika semuanya tergantung saya, maka ada keinginan untuk tetap bertahan disini sampai kontrak saya habis nanti,” tegas Conte.

“Tapi itu hanya opini saya saja karena disaat yang bersamaan saya juga punya rasa hormat yang besar untuk klub ini. Jika klub memutuskan untuk mendepak saya, entah kapan itu akan terjadi, maka semua terjadi karena mereka tidak puas dengan kinerja saya.”

Barangkali masa penentuan bagi Conte akan datang dari Liga Champions dimana timnya akan berhadapan dengan Barcelona. Andai masih bisa melaju jauh disana, tentunya masih ada kata maaf bagi eks pelatih Juventus tersebut atas performa buruk di liga musim ini.

Komentar Anda