Scroll to Top

Jadwal AFC Cup 2018 & Prediksi Bali United vs Yangon United Live RCTI

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Feb 2018

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2018 & Prediksi Bali United vs MU (1)

Jadwal AFC Cup 2018 antara Bali United vs Yangon United akan digelar pada Selasa, 13 Februari 2018. Disiarkan live oleh RCTI sejak pukul 14.30 WIB, sang runner-up Liga 1 musim lalu memulai petualangan mereka di penyisihan grup dengan menjamu wakil Liga Myanmar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Musim ini, Bali United harus terima bertarung di AFC Cup setelah kalah dari Chiangrai United di babak kualifikasi kedua Liga Champion Asia. Namun pasukan Widodo C. Putro punya ‘berkah’ tersendiri. Persaingan di AFC Cup lebih mungkin mereka hadapi daripada di LCA yang penuh tim elite.

Yangon United sang lawan, saat ini tengah menguasai Liga Myanmar. Mereka juga menjalani pemanasan yang apik, dengan menggasak Rakhine United 3-1 pada Jumat (9/2). Sebaliknya, Serdadu Tridatu baru saja terkuras setelah bermain imbang 0-0 kontra Sriwijaya FC pada Minggu malam.

Konsentrasi yang terpecah dengan semifinal Piala Presiden 2018 bisa mengganggu Bali United. Namun ini adalah risiko. Toh Serdadu Tridatu memiliki skuat utama dan pelapis yang tidak terlalu jauh perbedaannya. Di depan, mereka memiliki Ilija Spasojevic sang pekerja keras.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018 Prediksi Sriwijaya FC vs Bali United (2)

Meski Irfan Bachdim belum fit, masih ada Miftahul Hamdi, Yabes Roni, atau Yandi Sofyan yang bisa dipasang demi kebutuhan tim. Sementara di lini tengah, ada Stefano Lilipaly yang tetap memesona, bersama pemain asing Kevin Brands dan Nick Van der Velden.

Pelatih Yangon United, Myo Min Tun terang-terangan menyebut Van der Velden, Spaso, Lilipaly, ditambah kapten Fadil Sausu sebagai para pemain yang paling berbahaya dari kubu tuan rumah. Meskipun demikian, ia optimis The Lions bisa memetik hasil apik di laga ini.

“Saya ingin maju ke babak selanjutnya. Laga pertama penting bagi kami. (Yangon United) Ingin seri atau menang di kandang Bali United, ” cetusnya dikutip dari Tribunnews.

Bali United punya keuntungan penting. Yangon United tercatat tak pernah menang dalam laga tandang melawan klub Indonesia di AFC Cup. Kini, tugas Serdadu Tridatu melanjutkan catatan itu, dan menang meski dalam kondisi dipenuhi jadwal ketat.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Demerson, Dias Angga; Fadil Sausu,  Kevin Brands, Nick Van Der Velden; Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

Yangon United: Kyaw Zin Htet; Kekere Moukailou, Pyae Phyo Aung, Pyae Phyo Zaw, Thein Zaw; Kyi Lin, Kosuke Uchida,  Yan Aung Kyaw; Uzochukwu Emmanuel, Sekoy Sylla, Than Paing

PREDIKSI SIDOMI: 57-43

Komentar Anda