Scroll to Top

Hasil Piala Presiden 2018: Bali United vs Sriwijaya FC Skor 1-0, Lolos ke Final!

By vratislav / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Hasil Piala Presiden 2018 Bali United vs Sriwijaya FC Skor 1-0,

Hasil Piala Presiden 2018 antara Bali United vs Sriwijaya FC berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Demerson mengunci pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu, 15 Februari. Berkat gol ini, Serdadu Tridatu lolos ke final via agregat 1-0.

Bali United akhirnya menemukan penebusan atas kegagalan mereka di laga perdana AFC Cup 2018. Pasukan Widodo C. Putro kala itu menurunkan tim B kala menjamu Yangon United, dan harus dipermalukan oleh tim tamu 1-3. Namun kini saat menghadapi Sriwijaya FC, tidak ada alasan menurunkan tim pelapis.

Sejak awal Bali United memainkan tim utama, termasuk duo Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly di depan yang dibantu pemain cepat Yabes Roni. Meskipun demikian Sriwijaya FC yang di leg pertama hanya bisa memaksakan skor imbang 0-0, tampak bisa mengimbangi serbuan tuan rumah.

Hasil Piala Presiden 2018 Bali United vs Sriwijaya FC Skor 1-0, 3

Bali United mengancam via tembakan Taufik (15′) yang terlalu lemah. Namun Sriwijaya FC juga menyengat dengan percobaan dari luar kotak penalti.  Makan Konate (26′ dan 30′) tidak bisa membidik gawang Serdadu Tridatu yang dikawal Wawan Hendrawan.

Kesempatan lain dari  Mahamadou N’diaye, tetapi juga mentok. Skor 0-0 merayap hingga babak kedua dimulai. Lalu Laskar Wong Kito menciptakan peluang di menit 50 via tendangan bebas Yoo Hun-Kyoo tetapi masih menyamping dari gawang Bali United.

Serbuan Beto Goncalvez menunjukkan keinginan Sriwijaya FC mencetak gol tandang yang begitu penting. Sebaliknya menit 58, aksi Spasojevic masih belum juga menemui sasaran. Tetapi akhirnya ada satu tim yang kerja kerasnya berbuah. Mereka adalah tuan rumah. Sembilan menit jelang bubaran, tendangan sudut Fadhil Sausu ditanduk Demerson masuk gawang Teja Pakualam untuk skor 1-0.

Sriwijaya FC mencoba segala cara termasuk memasang Hamka Hamzah sebagai penyerang, tetapi tidak berhasil. Pasukan Rahmad Darmawan harus menyerah dengan skor 1-0. Sementara objektif Bali United yang mementingkan Piala Presiden ketimbang laga di Asia, akhirnya terbayar juga. Mereka lolos ke final untuk bertemu dengan Persija.

Gol: Demerson 81

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias AP, Ahn Byung-Keon, Demerson, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick Van der Velden, M Taufiq; Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Sriwijaya FC: Teja Pakualam; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Mahamadou N’diaye, Marckho Sandy; Yoo Hyun-Koo, Zulfiandi, Adam Alis; Makan Konate, Alberto Goncalves, M Nur Iskandar.

Komentar Anda