Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2018: Porto vs Liverpool 0-5, Hattrick Sadio Mane

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Feb 2018

Hasil Liga Champion 2018 Porto vs Liverpool 0-5

Hasil Liga Champion 2018 antara Porto vs Liverpool ditutup dengan skor 0-5. Hattrick Sadio Mane ditambah masing-masing satu gol oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino membuat The Reds berpesta gol di Estadio do Dragao pada Kamis, 15 Februari. Mimpi lolos ke perempat final pun membentang di depan mata.

Kecuali terjadi keajaiban, skor Liverpool vs Porto di leg pertama babak 16 besar ini sudah memastikan pasukan Jurgen Klopp mengeliminasi sang wakil Liga Portugal. The Reds yang sedang on fire tidak memberi ampun sedikitpun untuk tuan rumah dalam semua aspek.

Meski Porto diperkirakan bisa membuat laga berjalan ketat, mereka hancur dalam pertahanan dan terlalu banyak membuang peluang. Kombinasi yang membuat Liverpool demikian nyaman dalam kedudukan imbang sampai kemudian unggul di menit 25.

Hasil Liga Champion 2018 Porto vs Liverpool 0-5 a

Menerima bola dari Georginio Wijnaldum, Sadio Mane mendesak ke jantung lini belakang Porto yang rapuh. Ditambah kesalahan Jose Sa dalam mengantisipasi aksi sang penyerang internasional Senegal, Liverpool mencetak gol pertama. Dan tak lama kemudian, selang empat menit, gol kedua lahir.

James Milner mengirim tembakan yang mengenai tiang gawang. Tetapi bola memantul ke arah Mohamed Salah. Dengan kontrol apik, sang mantan pemain AS Roma mencetak gol mudah untuk memperlebar jarak. Porto tidak bisa memberi respons apapun sampai babak pertama berakhir.

Taktik Porto dengan masuknya Jesus Corona tidak mengubah apapun pasca turun minum. Malahan menit 53, Liverpool mencetak gol ketiga mereka. Serangan balik kilat The Reds berujung pada umpan Salah kepada Roberto Firmino. Jose Sa membendung bola, tapi ada Sadio Mane yang tinggal menceploskan gol.

Hasil Liga Champion 2018 Porto vs Liverpool 0-5 s

Liverpool menambah penderitaan tuan rumah dengan gol Firmino pada menit 69. Lagi-lagi bermula dari serangan balik kilat, Milner terbebas di sisi kiri dan mengirim umpan untuk Firmino; yang tembakan datarnya menaklukkan Jose Sa. Dan ini belumlah puncak dari segalanya.

Lima menit jelang bubaran, Liverpool mencetak gol kelima. Sadio Mane membukukan hattrick setelah diberi ruang terlalu luas oleh pertahanan Porto. Skor akhir 0-5, The Reds menyusul wakil Inggris lain, Manchester City yang berpesta di leg pertama babak 16 besar.

Hasil Liga Champion 2018 Porto vs Liverpool 0-5 s 5

Gol: Sadio Mane 25, 53 dan 85, Mohamed Salah 29, Roberto Firmino 69

Porto (4-2-3-1): Jose Sa; Ricardo Pereira, Diego Reyes, Ivan Marcano, Alex Telles; Sergio Oliveira, Hector Herrera; Moussa Marega, Otavinho (Jesus Corona 46), Yacine Brahimi (A. Waris 64); Tiquinho Soares (Goncalo Pacienca 74)

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson (Joel Matip 75), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Danny Ings 80), Sadio Mane.

Komentar Anda