Scroll to Top

Hasil Liga Europa Tadi Malam: Ostersunds vs Arsenal 0-3, Menang Mudah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Feb 2018

Hasil Liga Europa Tadi Malam Ostersunds vs Arsenal

Hasil Liga Europa tadi malam antara Ostersund vs Arsenal berakhir dengan skor 0-3. Parade gol Nacho Monreal dan Mesut Ozil serta bunuh diri Sotirios jadi kunci kemenangan The Gunners di leg pertama babak 32 besar. Peluang Arsenal melaju ke perdelapan final pun terbuka lebar.

Meskipun telak, tidak ada yang cukup heran dengan skor Arsenal vs Ostersunds pada Jumat, 16 Februari 2018. Pasukan Arsene Wenger memang punya perbedaan mencolok dari tuan rumah yang cuma klub Liga Swedia. Bahkan meski Arsenal tampil dengan tim ‘B’ mereka.

Dominan dalam penguasaan bola, Arsenal sudah berenang bebas sejak menit 13. Ketika itu kiper tuan rumah Aly Keita mengumpan dengan buruk, lalu aksi Henrikh Mkhitaryan dibendung bek Papagiannopoulos jadi tendangan sudut.

Dari tendangan sudut, muncul peluang Alex Iwobi yang dipatahkan Keita, lantas bola jatuh ke arah Nacho Monreal yang dengan mudah menjebol gawang Ostersunds. Berikutnya tuan rumah melakukan banyak kesalahan mendasar dalam bertahan.

Hasil Liga Europa Tadi Malam Ostersunds vs Arsenal 2

Mkhitaryan mengancam kembali via tembakan dari jarak 20 yard yang memaksa Keita melakukan penyelamatan. Lalu, sang winger internasional Armenia mengirim bola silang yang justru ditanduk Papagiannopoulos masuk ke gawang sendiri di menit 24.

Jalan mulus Arsenal terbuka lebar, tetapi bukannya David Ospina tidak bekerja keras. Ia menghalau aksi Alhaji Gero dari luar kotak penalti. Di paruh kedua, dengan kondisi tertinggal dua gol, Ostersunds juga lebih banyak menyerang.

Meskipun demikian, keberuntungan tidak bersama tuan rumah. Klaim penalti mereka atas pelanggaran Shkodran Mustafi kepada Tekie diabaikan wasit. Kemudian, Mesut Ozil mencetak gol ketiga The Gunners di menit 58 berkat kerjasama dengan Mkhitaryan.

Ostersunds sempat mengira bakal mencetak gol penting. Ketika itu, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di ujung laga. Tetapi Tom Petterson yang menjadi eksekutor menembak bola tepat ke arah Ospina seperti ingin ikut memastikan kekalahan telak 0-3 timnya.

Hasil Liga Europa Tadi Malam Ostersunds vs Arsenal 4

Ostersund (4-3-3): Keita; Mukiibi, Papagiannopoulos, Pettersson, Widgren (Bergqvist 73); Edwards, Nouri (Tekie 46), Mensah; Sema, Ghoddos, Gero (Hopcutt 46).

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Chambers, Mustafi, Monreal (Kolasinac 73); Elneny, Maitland-Niles; Mkhitaryan (Nelson 84), Ozil, Iwobi; Welbeck (Nketiah 82).

Gol: Nacho Monreal 13′, Sotirios Papagiannopoulos 24 b.d., Mesut Ozil 58

Komentar Anda