Scroll to Top

Hasil Liga Jerman 2018: Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig 2-1, Jauhi Puncak

By Aden Isna Riadna / Published on Tuesday, 20 Feb 2018

Hasil Liga Jerman 2018 Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig 2-1, Jauhi Puncak (1)

Hasil Liga Jerman 2018 antara Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig berakhir dengan skor 2-1. Akibat kekalahan pada Selasa, 20 Februari ini Leipzig semakin menjauhi puncak. Bahkan kini Die Sachsen ada di zona Liga Euroa. Antara mereka dengan Bayern Munchen terdapat perbedaan mencolok 21 angka.

RB Leipzig datang ke Commerzbank-Arena di spieltag 23 dengan harapan bisa mempertahankan jarak 18 angka dari Bayern seperti di pekan sebelumnya. Namun kelelahan oleh Liga Europa, dan keputusan pelatih Ralph Hasenhuttl tidak memasang beberapa pilar utama membuat Leipzig tidak kompetitif.

Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, dan Timo Werner baru diturunkan di paruh kedua. Sementara tanpa mereka di depan, Leipzig memakai Marcel Sabitzer, Jean Kevin Augustin, dan Ademola Lookman. Justru tim tamu yang terlebih dahulu mencetak gol di pertandingan ini.

Menit 13, kerjasama Konrad Laimer dan Diego Demme berujung pada umpan sang pemain Austria ke arah Jean Kevin Augustin. Penyerang bernomor 29 tidak menyiakan kesempatan untuk membobol gawang Lucas Hradecky. Dia membuktikan kualitasnya yang bisa bersaing untuk starting XI.

Hasil Liga Jerman 2018 Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig 2-1, Jauhi Puncak (2)

Namun Eintracht Frankfurt yang sejak awal bernafsu untuk menyerang, terus menguasai bola dan mengirimkan ancaman. Terutama berkat pengaruh Kevin Prince Boateng. Sembilan menit berselang setelah gol Leipzig, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Bermula dari tendangan sudut, bola kiriman David Abraham diselesaikan oleh Timothy Chandler dari jarak dekat. Ini adalah gol untuk pertama kalinya Chandler mencetak dua gol dalam semusim di Bundesliga. Dan, ini membuat Leipzig terguncang.

Menit 26, berselang tiga menit setelah Augustin harusnya bisa membuat tim tamu memimpin lagi, Eintracht Frankfurt mengendus darah. Ante Rebic menyodorkan bola apik yang dituntaskan Boateng dengan melewatkan bola di antara kaki kiper Peter Gulasci.

Menit 30, harusnya RB Leipzig bisa menyamakan kedudukan. Ketika itu wasit menunjuk titik putih karena pelanggara Rebic terhadap Sabitzer. Namun setelah konsultasi dan penggunaan VAR, wasit mengubah keputusan jadi offside. Sementara peluang Rebic untuk mencetak gol ketiga di menit 44 mentah.

RB Leipzig memakai tiga pemain lini depan mereka di awal paruh kedua. Namun hal itu tidak berpengaruh untuk satu gol pun ke gawang Frankfurt, yang membuat sisa pertandingan berjalan lebih keras. Total tercipta 31 pelanggaran dan delapan kartu kuning yang menandai kekalahan ketujuh Leipzig musim ini.

Gol: Timothy Chandler 22, Kevin Prince Boateng 26/ Jean Kevin Augustin 13

Komentar Anda