Scroll to Top

Novel Baswedan Pulang ke Indonesia 22 Februari 2018, Dijemput KPK

By Aden Isna Riadna / Published on Wednesday, 21 Feb 2018

novel-baswedan

Novel Baswedan akan pulang ke Indonesia pada Kamis, 22 Februari 2018. Rencananya, Novel akan dijemput langsung oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno-Hatta. Novel sebelumnya menjalani perawatan di Singapura setelah disiram air keras oleh sosok misterius yang hingga kini belum terungkap keberadaannya.

Kepastian Novel Baswedan kembali ke Indonesia terungkap dari video yang beredar viral di dunia maya. Novel menyebutkan, dirinya akan pulang lebih dahulu sembari menungggu jadwal operasi utama pada mata kirinya. Katanya, dikutip dari CNN Indonesia, “Mengingat jadwal operasi juga belum selesai dibuat, maka saya rencanakan kembali ke Indonesia segera, besok insya Allah.”

Menjelang kepulangannya, Novel juga mengingatkan, peristiwa yang menimpa dirinya tidak boleh dipandang sebagai halangan untuk pemberantasan korupsi. Sebaliknya, ia mengajak masyarakat untuk tetap fokus dan berani dalam memerangi koripso.

“Jangan takut, jangan ragu, tetap semangat karena tidak akan ada keburukan yang kita peroleh … Segala hal yang telah terjadi adalah suatu kebaikan, yang itu takdir Allah, dan pasti baik. Saya tidak berpikir bahwa hal ini suatu yang buruk. Terima kasih.”

Peristiwa yang menimpa Novel Baswedan sendiri terjadi pada 11 April 2017 lalu. Ia disiram air keras oleh sosok tidak dikenal ketika selesai salat subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading. Sejak saat itu, pihak kepolisian sudah mengerahkan upaya untuk mencari tersangka penyerangan. Namun hingga 10 bulan berlalu, belum ada titik terang.

Novel Baswedan

Selasa, 20 Februari lalu, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Inspektur Jendral Setyo Wasisto menuturkan, pihaknya masih berusaha semaksimal mungkin. Katanya, “Kita lihat, teman-teman penyidik masih bekerja. Artinya kami masih berusaha semaksimal mungkin.”

Terkait kepulangan Novel Baswedan, juru bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, pimpinan KPK akan menjemputnya di bandara. Akan halnya pegawai KPK lain akan menunggu kedatangan Novel di Gedung KPK, yang kemungkinan terjadi pada sekiar pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari CNN Indonesia, Febri juga menyebutkan, kedatangan Novel dengan mata yang belum sembuh sepenuhnya, adalah pesan khusus kepada para pegawai KPK untuk pantang menyerah memerangi korupsi di Indonesia

Komentar Anda