Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2018: Shakhtar Donetsk vs AS Roma 2-1, Kutukan Berlanjut

By vratislav / Published on Thursday, 22 Feb 2018

Hasil Liga Champion 2018 Shakhtar Donetsk vs AS Roma 2-1

Hasil Liga Champion 2018 antara Shakhtar Donetsk vs AS Roma berakhir dengan skor 2-1. Sempat unggul oleh gol Cengiz Under, tim tamu harus tumbang di leg pertama babak 16 besar Liga Champion. Gol Facundo Ferreyra dan tendangan bebas Fred di paruh kedua menjadi penentu skor Roma vs Shakhtar.

AS Roma datang ke Kharkiv dengan bermimpi menghapus kutukan. Pasalnya, Shakhtar sang tuan rumah punya spesialisasi. Mereka sebelumnya hanya dua kali menang di babak sistem gugur Liga Champion, dan semuanya terjadi kala melawan Giallorossi. Dan hari ini Kamis, 22 Februari kemenangan datang dengan lawan sama.

Sejak awal kedua tim bermain sangat terbuka. Namun peluang Fred dan Edin Dzeko sama-sama tidak maksimal. Berikutnya, Giallorossi perlahan mulai menemukan ritme. Ada tandukan Kostas Manolas yang melebar, dan tembakan kedua Dzeko terlalu lemah untu kiper Andriy Pyatov.

Hasil Liga Champion 2018 Shakhtar Donetsk vs AS Roma 2-1 2

Butuh waktu hingga menjelang turun minum bagi Roma untuk mengambil gol. Dzeko mendapatkan ruang dan mengirim bola untuk diburu Cengiz Under. Penyerang yang sedang naik daun ini membobol gawang Pyatov dan semakin memamerkan pesona yang membuat klub elite Eropa meneteskan air liur.

Tertinggal satu gol, Shakhtar tidak panik. Tujuh menit memasuki babak kedua, mereka menyamakan kedudukan. Facundo Ferreyra menyambut bola Yaroslav Rakitsky, melewati Manolas, dan dengan dingin menaklukkan kiper Alisson. Skor kembali imbang, dan tuan rumah melihat celah.

Marlos mengirim tembakan yang dimentahkan Alisson. Berikutnya ada aksi Taison ke sudut kanan atas gawang yang dibendung sang kiper Brazil tidak kalah heroik. Tetapi pada akhirnya, gawang Roma kebobolan juga di menit 71.

Hasil Liga Champion 2018 Shakhtar Donetsk vs AS Roma 2-1 2 2

Fred mengirim tendangan bebas maut dari jarak 25 yard, mencium mistar, lantas masuk tanpa bisa diapa-apakan lagi. Roma sulit bangkit meski pelatih Eusebio Di Francesco memasukkan Bruno Peres, Gerson, dan Defrek ke lapangan. Mereka malah terhindar dari gol ketiga Shakhtar berkat aksi Peres menghentikan Ferreyra.

Skor akhir 2-1, Shakhtar berhasil memimpin agregat. Namun segalanya masih bisa berubah di Olimpico tiga pekan lagi.

Gol: Facundo Ferreyra 52, Fred 71/ Cengiz Under 41

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Kryvtsov (48′ Ordets), Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard (92′ Kovalenko); Ferreyra.

AS Roma (4-2-3-1): Alisson; Florenzi (72′ Bruno Peres), Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Strootman; √únder (72′ Gerson), Nainggolan (83′ Defrel), Perotti; Dzeko.

Komentar Anda