Scroll to Top

Ford Ranger dan Focus Baru Dipastikan Meluncur Tahun Ini

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

PT Ford Motor Indonesia siap meluncurkan dua model terbarunya tahun ini. Keduanya adalah All-New Ford Ranger dan All-New Ford Focus. Kedua model ini diharapkan bisa melanjutkan sukses rekor pertumbuhan penjualan sampai 94% yang didapatkan Ford pada tahun 2011 lalu.

Managing Director PT FMI Bagus Susanto mengatakan kedua model ini merupakan bagian dari rencana Ford untuk memperkenalkan delapan kendaraan baru One Ford di ASEAN sampai pertengahan dasawarsa.

“Melalui perkenalan All-New Ranger, All New Ford Focus dan All-New Ford Fiesta sedan, kami benar-benar yakin bahwa momentum kami akan berlanjut di tahun ini dan rencana pertumbuhan kami yang agresif untuk Indonesia akan tetap berjalan sesuai rencana,” kata Bagus.

Tahun 2011 Ford menjadi brand otomotif dengan pertumbuhan tertinggi. Selama 12 bulan tahun lalu, Ford berhasil mencatat penjualan sebanyak 15.988 unit kendaraan. Angka ini didapatkan dari hatchback All-New Ford Fiesta 7.005 unit, pikap Ford Ranger yang terjual 6.881 unit, disusul SUV Ford Everest 1.639 unit, dan Ford Focus sebanyak 127 unit.

Bagus juga mengungkapkan, tahun 2012 ini, Ford akan memperkuat jaringan penjualannya. Saat ini FMI sudah memiliki 40 dealer resmi di Indonesia. Tahun 2012, jumlah tersebut akan ditambah delapan outlet dealer baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda