Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Alergi Mencetak Gol di Partai Besar?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Cuma mencetak 3 gol dari 10 laga El Clasico yang dilakoninya, CR7 mengundang banyak kritik. Apa yang terjadi dengan penyerang haus gol ini? Bukankah Barcelona menjadi sasaran penting bagi Ronaldo untuk membuktikan kualitasnya?

CR7

Ada yang menyebutkan, Ronaldo terlalu bersemangat ketika bertemu Barcelona. Alih-alih mengeluarkan kemampuan terbaik, ia justru berbalik melempem. Namun, yang mengejutkan, adalah teori Jorge Silverio, seorang pakar psikologi olahraga. Menurutnya, Ronaldo mengidap alergi atas partai sebesar El Clasico. Lebih jelasnya, alergi berduel dengan tim elite.

Jika ditengok dari sejarah karier Ronaldo, ia memang kurang mampu mencetak gol ketika berhadapan dengan tim-tim elite di sebuah liga. Sebagai contoh, di Premier League.

Di sana, pada era Ronaldo, masih hanya ada empat penguasa, atau The Big Four (Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool). Jarang sekali Ronaldo mampu membobol gawang salah satu dari ketiga lawan utama Manchester United tersebut. Prestasi terbaik terjadi di musim 2007/2008. Ia mencetak 4 gol (plus satu di Liga Champions)  dalam 8 pertandingan ke gawang tiga rival utama Setan Merah.

Tanpa mengurangi hormat pada ketatnya duel antar The Big Four di Liga Inggris, El Clasico berada di level berbeda. Barangkali orang akan beranggapan, Liga Spanyol tidak menarik karena cuma ada dua kubu yang bersaing demi gelar juara.

Namun, di satu sisi, hal ini membuat fokus semua orang cenderung hanya mengarah pada El Clasico. Sekali Anda bermain buruk di duel berdarah ini, kenangan itu akan membekas pada memori fans. Anda akan dianggap tidak bertenaga, tidak berkualitas, dan tidak berkomitmen pada keberhasilan klub.

CR7 sudah merasakannya pada 10 Desember lalu. Maka, kalau sampai ia kembali gagal mencetak gol pada Kamis mendatang, teori Jorge Silverio mau tidak mau harus diakui “kebetulannya”: Ronaldo menderita alergi membobol gawang tim-tim besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda