Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Roma vs Torino 3-0, Modal Bagus Hadapi Shakhtar

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Mar 2018

RomTor2

Hasil Liga Italia tadi malam antara AS Roma vs Torino berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah di Stadio Olimpico, Sabtu (10/3) dini hari WIB. Skor Roma vs Torino ini menjadi modal bagus tentunya bagi anak asuh Eusebio Di Francesco jelang laga krusial yang akan mereka jalani melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Absennya Edin Dzeko dan Federico Fazio memang sempat memberikan masalah bagi Roma di babak pertama. Dominasi permainan memang bisa dipegang oleh tuan rumah, namun sayangnya mereka tidak bisa memberikan ancaman nyata pada pertahanan Torino. Justru tim tamu yang nyaris saja membuka skor lewat tendangan melengkung Falque yang bisa ditepis oleh Alisson.

RomTor4

Tak lama kemudian ancaman datang lagi dari Torino dan kali ini lewat sontekan Belotti di depan gawang yang luar biasanya masih melambung diatas gawang Roma. Setelahnya, dua sepakan dari Acquah dan Falque kembali membuat Alisson bekerja keras dan Torino harus merasa menyesal gagal memanfaatkan banyaknya peluang yang mereka dapat di babak pertama ini.

Pasalnya di babak kedua, Roma yang langsung tancap gas bisa menemukan permainan terbaiknya. Setelah ada peluang dari Florenzi dan Schick, Roma pada akhirnya bisa menemukan gol pertamanya di menit 56 ketika umpan silang apik dari Florenzi bisa diselesaikan oleh tandukan Kostas Manolas. Setelahnya, sebuah selebrasi menyentuh dilakukan Manolas karena gol tersebut ia persembahkan pada mendiang Davide Astori yang juga mantan tandemnya di lini belakang Roma.

RomTor3

Gol tersebut membuat Roma makin bersemangat saja dalam mengejar gol-gol berikutnya. Setelah gagal dalam beberapa peluang, termasuk tembakan keras Florenzi dari kotak penalti, Roma akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat sontekan Daniele De Rossi. Lagi, gol ini dipersembahkan untuk Astori karena memang De Rossi cukup bersahabat dengan kapten Fiorentina tersebut.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Torino setelahnya karena mental mereka sudah remuk karena kebobolan dua gol tersebut. Untuk membuat tim tamu makin menderita, sebuah serangan balik kilat dari Roma yang digawangi Nainggolan sukses berujung gol ketika umpannya bisa dimaksimalkan oleh Lorenzo Pellegrini untuk mengakhiri laga dengan skor 3-0.

RomTor1

Data Pertandingan:

Roma 3-0 Torino (Manolas 56’, De Rossi 73’, Pellegrini 93’)

AS Roma Torino
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alisson 39. Salvatore Sirigu
24. Alessandro Florenzi 29. Lorenzo De Silvestri (71′)
44. Kostas Manolas 33. Nicolas N’Koulou
5. Juan Jesus 24. Emiliano Moretti
11. Aleksandar Kolarov 15. Cristian Ansaldi 36′
16. Daniele De Rossi (84′) 8′ 88. Tomas Rincon
6. Kevin Strootman (89′) 6. Afriyie Acquah (80′)
4. Radja Nainggolan 8. Daniele Baselli 87′
17. Cengiz Under (76′) 21. Alejandro Berenguer
92. Stephan El Shaarawy 14. Iago Falque (68′)
14. Patrik Schick 9. Andrea Belotti
Substitutes Substitutes
18. Bogdan Lobont 1. Salvador Ichazo
28. Lukasz Skorupski 32. Vanja Milinkovic-Savic
7. Lorenzo Pellegrini (84′) 5. Mirko Valdifiori
8. Diego Perotti 11. M’Baye Niang (68′)
13. Elio Capradossi 20. Simone Edera (80′)
21. Maxime Gonalons (89′) 23. Antonio Barreca (71′)
25. Bruno Peres 50. Leonardo Rivoira
30. Gerson (76′) 51. Karlo Butic
33. Jonathan Silva 87. Alessandro Bungiorno
48. Mirko Antonucci
Coach Coach
Eusebio Di Francesco Walter Mazzarri
Referee Venue
Fabio Maresca Stadio Olimpico

Komentar Anda