Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea vs Crystal Palace 2-1, Jaga Asa ke Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Mar 2018

ChePal4

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Chelsea vs Crystal Palace selesai dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (11/3) dini hari WIB. Skor Chelsea vs Crystal Palace ini membuat persaingan menuju Liga Champions musim depan menjadi kian menarik, terutama setelah semalam Liverpool harus mengakui keunggulan dari Manchester United.

Bermain di kandang sendiri membuat Chelsea punya kewajiban untuk memenangi pertandingan ini. Sedari awal permainan ofensif mereka sudah membuat susah Palace dan di menit delapan sempat ada kerjasama apik antara Kante dan Giroud yang sialnya masih bisa dibendung Hennessey. Palace sendiri tidak terlalu bisa berbuat banyak meski mereka juga sudah berusaha keras untuk bisa berbuat sesuatu di pertahanan Chelsea.

ChePal1

Semangat Palace menjadi turun setelah gawang Hennessey bobol di menit 25. Kesalahan fatal dilakukan para pemain tamu dimana mereka memberikan ruang pada Willian untuk melakukan tembakan dan kesempatan itu tak dibuang percuma olehnya dengan mengirim sepakan keras yang pada akhirnya bisa membuat gawang Hennessey bobol.

Menjadi tidak bagus karena Palace tidak bisa langsung bangkit dari situasi tersebut. Mental mereka yang masih belum tertata benar harus terhuyung lagi setelah ada gol kedua dari Chelsea di menit 32. Kali ini bukan dari pemain tuan rumah melainkan dari gol bunuh diri Martin Kelly ketika sebuah umpan silang dari Zappacosta yang berusaha dibuang Hennessey malah mengenai rekannya itu dan bola berbalik arah ke gawang Palace.

ChePal2

Memasuki babak kedua Palace berusaha memperbaiki apa yang salah pada permainan mereka. Sebuah kesalahan dari Christensen di awal babak kedua nyaris berbuah petaka meski untungnya tembakan dari Sorloth masih membentur tiang gawang. Chelsea sendiri sudah mulai menurunkan tempo permainannya karena mereka sadar harus menghemat energi jelang duel kontra Barcelona tengah pekan nanti.

Hal tersebut agak memudahkan Palace untuk mengembangkan permainannya dan sebenarnya ada satu gol dari mereka di menit 85 lewat Sorloth meski sayangnya dianulir oleh wasit. Namun sebelum laga usai, perjuangan tim tamu berbuah manis saat Patrick van Aanholt bisa mencuri satu gol meski hal itu tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

ChePal3

Data Pertandingan:

Chelsea 2-1 Palace (Willian 25’, Kelly 32’-og / Van Aanholt 90’)

Komentar Anda