Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2018: Las Palmas vs Villarreal 0-2, Bangkit dari Krisis

By vratislav / Published on Monday, 12 Mar 2018

Hasil Liga Spanyol 2018 Las Palmas vs Villarreal 0-2, Bangkit

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Las Palmas vs Villarreal berakhir dengan skor 0-2. Kapal Selam Kuning bangkit dari krisis dengan menghukum kerusakan tuan rumah di Gran Canario pada Senin (12/3). Gol Carlos Bacca dan Nicola Sansone menjadi kunci skor Villarreal vs Las Palmas di jornada 28.

Setelah menderita dua kekalahan beruntun, Villarreal sempat terdepak dari zona Liga Europa. Mereka digeser oleh Girona yang bermain lebih dahulu. Tetapi kemenangan penting dari Las Palmas membuat kini Villarreal kembali ke urutan keenam, dengan total 43 angka, satu angka di atas Girona.

Di babak pertama, Las Palmas yang ada di urutan ke-18 klasemen Liga Spanyol, berusaha mencetak gol secepat mungkin. Mereka mendominasi permainan dan lebih banyak membuat peluang. Meskipun demikian, momen yang dimiliki Jonathan Calleri dan Alan Halilovic sirna di tangan Sergio Asenjo.

Sementara Las Palmas mulai frustrasi, Villarreal perlahan tetapi meyakinkan, mulai berkembang. Meskipun demikian, tim tamu kehilangan kapten Jaume Costa karena cedera lutut di menit 35. Posisinya digantikan Adrian Marin. Daya dobrak Kapal Selam Kuning tidak menjanjikan. Demikian pula kecepatan dan akurasi mereka.

Ketika Las Palmas terus saja berbuat kesalahan di lini belakang, Villarreal kemudian seperti menemukan momentum. Menit 67, tembakan Carlos Bacca menghantam mistar lebih dahulu sebelum masuk. Gol hasil umpan Pablo Fornals.

Bacca kemudian membuang dua kesempatan mutlak mencetak gol, hingga akhirnya digantikan Samu Castillejo 10 menit jelang bubaran. Namun Villarreal masih mampu mencetak satu gol lagi. Pelanggaran Alejandro Galvez kepada Nicola Sansone di  kotak terlarang berbuah penalti.

Sang penyerang Italia sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas, dan masuk. Villarreal menemukan kekuatan mereka kembali dengan kemenangan 2-0 ini. Sebaliknya, Las Palmas sudah enam laga beruntun tidak mendapatkan tiga poin. Hal yang membuat mereka kini tertinggal empat poin dari Levante, tim terdekat dari zona degradasi.

Gol: Carlos Bacca 67, Nicola Sansone 90 (Villarreal)

Kartu Merah: Alejandro Galvez 90 (Las Palmas)

Las Palmas: Chichizola; Míchel Macedo (Nacho Gil 79), Gálvez, Ximo Navarro, Aguirregaray; Halilovic, Etebo (Benito 46), Vicente Gómez, Tana; Erik Expósito (Momo 46), Jonathan Calleri.

Villarreal: Sergio Asenjo; Rukavina, Bonera, Álvaro, Jaume Costa (Adrián Marín 35); Fornals, Rodrigo Hernández, Manu Trigueros, Roberto Soriano; Raba (Sansone 59), Bacca (Samu Castillejo 80).

Komentar Anda