Scroll to Top

Kompany: Lawan MU 7 April, Manchester City Ingin Pastikan Gelar Juara!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Mar 2018

StoCit5

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memberikan satu keinginan terbesar dan terliar untuk rekan setimnya dan fans City, yakni memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini saat melawan Manchester United pada 7 April mendatang! Bagi Kompany, itu adalah kesempatan yang barangkali hanya akan mereka rasakan sekali seumur hidup saja.

Jika melihat papan klasemen dan sisa laga musim ini, kemungkinan itu memang bisa terjadi. Unggul 16 poin dari United di peringkat kedua dan musim hanya menyisakan delapan pertandingan lagi memang memberikan peluang bagi City untuk bisa memastikan gelar juara pada bulan April mendatang.

“Saya rasa bagi semua orang di Manchester City, ini (memastikan gelar juara saat berhadapan dengan United) akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup bagi mereka. Tapi kami juga masih harus waspada karena sebelum bertemu mereka, kami masih harus melawan Everton yang pastinya tidak berlangsung mudah juga bagi kami,” tegas Kompany.

Perhitungannya adalah dengan sisa delapan pertandingan dan unggul 16 angka, maka City hanya butuh tiga kemenangan saja untuk memastikan gelar. Baik City maupun United tidak akan bermain di akhir pekan ini karena digelarnya FA Cup dimana United akan bertemu Brighton & Hove Albion sedangkan City bisa menghemat tenaga karena mereka sudah dipastikan tersingkir dari sana.

Baru pada 31 Maret mendatang keduanya akan beraksi lagi dan diprediksi sama-sama meraih kemenangan. Jika United akan menjamu Swansea City, maka City berikutnya akan berhadapan dengan Everton. Meski sulit, namun City masih tetap diunggulkan menang dan mereka memang harus menang jika ingin memastikan gelar juara kontra United.

Laga melawan United sendiri baru digelar seminggu setelahnya, yakni pada 7 April di Etihad Stadium. Dengan asumsi sebelum laga itu digelar selisih keduanya masih 16 angka dan menyisakan tujuh pertandingan lagi, maka kemenangan City atas United akan membuat jarak antara keduanya melebar menjadi 19 angka. Dalam posisi tersebut, United sudah pasti tak bisa mengejar karena setelah laga usai, maka keduanya hanya memiliki enam laga sisa alias maksimal 18 poin poin saja.

Komentar Anda