Scroll to Top

Citra Scholastika Takut Musik Keroncong

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Sebagai finalis Indonesian Idol 2010, Citra Scholastika memang sudah membuktikan kualitas bermusiknya. Usia yang masih sangat belia hingga meraih gelar sebagai finalis termuda Indonesian Idol semakin memantapkan namanya sebagai salah seorang musisi berbakat yang dimiliki Indonesia.

Namun, di balik kemampuan bermusiknya yang sudah diakui tersebut, Citra Scholastika ternyata masih merasa gentar jika diminta menyanyikan lagu keroncong. Pasalnya, menurut Idol dari Yogyakarta ini, keroncong adalah jenis musik yang tidak gampang dan harus punya bekal khusus supaya prima dalam menyanyikannya.

Penyanyi belia yang telah meluncurkan single berjudul “Everybody Knew” dan “Pasti Bisa” ini menolak ketika disarankan untuk menyanyikan lagu keroncong di mini album terbarunya yang akan dirilis pada Maret 2012 nanti. Alasannya ya itu, ia merasa belum pede membawakan jenis lagu yang memang sedikit rumit tersebut.

“Saya pernah ditawari menyisipkan satu lagu bernuansa keroncong di mini album tersebut, tetapi tidak berani karena membawakan musik dan lagu keroncong tidak mudah seperti membawakan jenis musik lain,” aku Citra Scholastika di Yogyakarta, seperti dikutip dari RadarJogja, Selasa (17/1).

Gadis manis bernama asli Scholastika Citra Kirana Wulan ini merasa harus belajar lebih banyak lagi untuk bisa menyanyikan lagu keroncong. Sedangkan mengenai imbas keikutsertaannya dalam ajang bergengsi seperti Indonesin Idol, Citra Scholastika mengakui bahwa hal itu memang sangat berpengaruh dalam karirnya sebagai penyanyi.

“Menjadi pemenang Indonesian Idol membawa perubahan besar dalam hidup ini untuk bertahan dan mengeksplor kemampuan diri di dunia tarik suara,” jelas siswi SMA Negeri 1 Babarsari Yogyakarta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda