Scroll to Top

Hasil Laga Persahabatan Tadi Malam: Jerman vs Brazil 0-1, Hapus Mimpi Buruk!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

GerBra

Hasil pertandingan persahabatan internasional antara Jerman vs Brazil tadi malam berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu di Olympiastadion Berlin, Rabu (28/3) dini hari WIB. Skor Jerman vs Brazil ini memang sudah cukup berhasil untuk menghapus mimpi buruk Selecao atas kejadian mengenaskan yang mereka alami empat tahun silam di kandang sendiri.

Ya, Brazil memang berharap bisa memenangi pertandingan ini demi menghapus memori kekalahan 1-7 atas Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 lalu. Menghadapi laga ini, Brazil mendapatkan catatan cukup bagus yakni tak terkalahkan ketika melakoni pertandingan uji coba dengan negara Eropa sejak selesainya turnamen empat tahun lalu tersebut.

Modal tersebut yang mereka bawa untuk pertandingan ini dan mereka bermain sangat percaya diri menghadapi tuan rumah Jerman. Pasukan Joachim Low memang beberapa kali bisa membahayakan pertahanan Brazil, namun tidak ada peluang yang bisa mereka maksimalkan menjadi gol.

Justru Brazil yang lantas bisa membuka keunggulan kala pertandingan masuk menit 37. Aksi apik dari Willian di sisi kanan memberikan mimpi buruk bagi Plattenhardt yang lantas tidak bisa mengantisipasi umpan silang dari Willian. Di dalam kotak penalti, sudah ada Gabriel Jesus yang menunggu dan bisa menyambar umpan tersebut menjadi gol dan memberikan keunggulan pada Brazil sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua Jerman coba menambah intensitas permainan mereka karena meski hanya berstatus uji coba, mereka jelas tidak mau kalah di pertandingan ini. Namun Brazil yang sudah menemukan rasa percaya dirinya menjadi sulit dibendung dan nyaris saja mereka menambah skor di menit 56 andai Trapp tidak membendung sepakan yang dilepaskan oleh Paulinho.

Beberapa menit kemudian aksi dari Coutinho juga nyaris berbuah petaka bagi Jerman meski Gabriel tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Sementara Jerman yang malah jadi sulit berkembang sempat mendapatkan satu peluang di menit 92 meski sayangnya usaha dari Draxler masih bisa dimentahkan oleh Alisson.

Data Pertandingan:

Jerman 0-1 Brazil (Gabriel 37’)

Komentar Anda