Scroll to Top

Hasil Spanyol vs Argentina 6-1: Tanpa Messi, Dibantai Hattrick Isco

By vratislav / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

Hasil Spanyol vs Argentina 6-1 Tanpa Messi, Dibantai Hattrick Isco (2)

Hasil Spanyol vs Argentina ditutup dengan skor 6-1. Tanpa kapten Lionel Messi, Albiceleste dibantai La Roja pada Rabu, 28 Maret 2018 di Wanda Metropolitano. Hatrrick Isco ditambah parade gol Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas menjadi penentu skor Spanyol vs Argentina.

Ketika Argentina memukul Italia 2-0 tiga hari lalu, semua orang berbicara bahwa Albiceleste bisa tampil apik tanpa Messi. Tetapi, Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018 dan sedang mengalami krisis besar. Bentuk Argentina yang sesungguhnya tanpa Si Nomor 10 bisa dilihat saat pasukan Jorge Sampaoli dicukur oleh Spanyol dini hari tadi.

Turun dengan formasi 4-2-3-1 yang terlihat aman, Argentina kebobolan empat gol di babak kedua. Itupun terjadi dalam rentang 21 menit saja. Tidak ada alasan Sampaoli melakukan rotasi besar-besaran untuk laga ini. Sebaliknya, Spanyol tampak impresif dengan pola 4-3-3 dan mengandalkan Diego Costa sebagai ujung tombak.

Sang penyerang Atletico Madrid yang memulai pembantaian. Menit 12, berselang empat menit setelah Gonzalo Higuain luput menembak, Marco Asensio mengirim umpan terobosan yang diambil Costa mendahului kiper Sergio Romero. Bola masuk jadi gol, meski kedua pemain bertabrakan, yang berimbas pada ditariknya Romero dari lapangan.

Hasil Spanyol vs Argentina 6-1 Tanpa Messi, Dibantai Hattrick Isco (1)

Menit 27, Isco memperlebar jarak. Kali ini ia menyelesaikan umpan silang datar Asensio untuk menjebol gawang kiper pengganti, Willy Caballero. Ketika enam menit jelang turun minum, Nicolas Otamendi memperkecil kekalahan dengan tandukan menyambut tendangan sudut Ever Banega, Argentina tampak masih bisa memberi perlawanan.

Tetapi di paruh kedua, keadaan berubah mengerikan. Menit 52, Andres Iniesta mengirim terobosan atas yang disambut pemain yang masuk setelah turun minum, Iago Aspas. Ia mengumpan untuk Isco yang diselesaikan dengan tembakan first time mematikan.

Gol itu disusul dengan gol kilat lain oleh Thiago Alcantara selang tiga menit. Lagi-lagi terjadi dengan kerjasama Isco dan Aspas. Skor membesar jadi 4-1. Sergio Ramos kemudian melihat golnya dianulir wasit karena dorongan, sementara tandukan Otamendi membentur tiang.

Menit 73, Iago Aspas mencetak gol dengan cara tidak biasa. Ia memanfaatkan umpan panjang kiper David De Gea. Lalu, selang semenit Isco melengkapi hattrick dengan meneruskan bola kiriman Aspas. Skor telak 6-1 tercipta, dan Argentina seperti ‘memamerkan’ serapuh apa mereka tanpa Messi.

Gol: Diego Costa 12, Isco 27, 52 dan 74, Thiago Alcantara 55, Iago Aspas 73/ Nicolas Otamendi 39

Komentar Anda