Scroll to Top

Hasil Rusia vs Prancis 1-3: Pogba dan Mbappe Jadi Bintang

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

RusFra

Hasil pertandingan persahabatan antara Rusia vs Prancis selesai dengan skor 1-3 di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (28/3) dini hari WIB. Skor Rusia vs Prancis ini jelas membuat tim tamu tersenyum sementara tidak dengan calon tuan rumah Piala Dunia 2018 tersebut yang masih harus melakukan evaluasi jelang bergulirnya turnamen bergengsi itu di kandang mereka sendiri nanti.

Rusia sebenarnya bisa mengawali pertandingan dengan bagus. Permainan yang mereka peragakan lumayan bisa merepotkan Prancis dan ada peluang apik di menit 15 melalui kerjasama Dzagoev dan Smolov yang sayangnya masih bisa dimentahkan oleh Lloris. Sementara beberapa menit kemudian, giliran Prancis yang membuang kans emas lewat Mbappe yang tidak bisa mencetak gol dari jarak dekat.

Prancis akhirnya bisa membuka skor ketika pertandingan masuk menit 40. Kylian Mbappe sukses membayar kegagalannya mencetak gol pada kesempatan sebelumnya dimana kali ini ada umpan apik dari Pogba yang kemudian bisa diteruskan oleh Mbappe untuk menaklukkan Lunev, kiper Rusia pada pertandingan ini.

Empat menit babak kedua berjalan, Prancis sukses menggandakan skor di pertandingan ini. Setelah berjasa besar dalam gol pertama, kali ini Paul Pogba sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan bebas dari jarak 25 meter yang membuat Lunev takluk. Menjadi alarm tersendiri tentunya bagi Jose Mourinho bahwa pemainnya satu ini telah menemukan performa terbaiknya lagi.

Rusia sendiri lantas berusaha keras untuk bisa memperbaiki keadaan. Bagaimana pun juga, mereka harus membangun kepercayaan diri sebelum turnamen nanti dimulai. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya melawan Brazil, Rusia harus menelan kekalahan 0-3 yang membuat publik mereka sendiri bisa menjadi ragu akan kiprah negaranya di Piala Dunia mendatang.

Kerja keras Rusia sendiri akhirnya membuahkan hasil di menit 68 lewat gol Fedor Smolov yang memanfaatkan umpan dari Smolnikov. Sayangnya usaha untuk menyamakan kedudukan tidak pernah tercapai karena kemudian Prancis bisa memperlebar jarak menjadi 1-3 di menit 83 melalui gol kedua dari Kylian Mbappe.

Data Pertandingan:

Rusia 1-3 Prancis (Smolov 68’ / Mbappe 40’, 83’, Pogba 49’)

Komentar Anda