Scroll to Top

Jose Mourinho, Pelatih Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia

By Fikria / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Meski sejarah mencatat sepakbola bermula dan Cina, justru kini Eropalah yang menjadi kiblat sepakbola dunia. Kompetisi di sana adalah yang paling ditunggu di seluruh dunia.

sebutlah liga-liga bergengsi seperti Liga Champions, Liga Primer Inggris, Seri A, Primera Division, Bundesliga dan beberapa kompetisi lainnya yang tak pernah lepas dari perhatian pecinta bola.

Kita bisa lihat bagaimana panasnya bursa transfer di sana. Pemain yang berhasil menunjukkan penampilan gemilang, tidak mengejutkan jika nantinya dibandrol dengan harga lebih dari 40 juta dollar.

Tak hanya pemain, pelatih yang bisa membawa klubnya meraih berbagai trophi pun bakal diperebutkan oleh presiden klub.

Tak heran jika kemudian gaji-gaji pelatih untuk klub besar di sana sangat tinggi. Dari jajaran pelatih top, adalah Jose Mourinho yang tercatat menjadi pemegang gaji pelatih sepaksbola tertinggi di dunia.

Mou digaji sebesar 11,2 juta poundsterling oleh Real Madrid. Di posisi kedua ada Diego Maradona yang digaji Al Wasl sebesar 9,9 juta poundsterling.

Lalu di posisi ketiga ada Pep Guardiola. Pelatih Barcelona yang baru saja meraih Ballon D’Or untuk pelatih terbaik ini digaji 8,7 juta poundsterling.

Di bawah Pep ada pelatih Inggris Fabio Capello dengan gaji 6 juta poundsterling pertahun, jumlah gaji yang sama juga diberikan pada manager Arsenal Arsene Wenger.

Selanjutnya adalah manajer Paris Saint-Germain (PSG) Carlo Ancelotti dengan gaji 4,9 juta poundsterling.

Di posisi tujuh sampai sepuluh besar, berturut turut adalah Luiz Felipe Scolari (Palmeiras) 4,4 juta poundsterling, Andre Villas-Boas (Chelsea) 4,3 juta poundsterling, Sir Alex Ferguson (Man. United) 4 juta poundsterling, dan terakhir adalah Roberto Mancini (Man. City) dengan gaji 3,8 juta pertahun.

Bagaimana menurut anda, pantaskah gaji tersebut bagi mereka atau malah justru kurang tinggi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda