Scroll to Top

Selamat Ulang Tahun Pep Guardiola!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

18 Januari ini, Josep Guardiola tepat berusia 41 tahun. Dalam umur yang begitu belia di dunia kepelatihan, Pep sudah memenangi segalanya. Semua gelar yang mungkin diraih sebuah klub sudah didapatkan Barcelona di eranya.

Josep Guardiola

Juara Liga Spanyol tiga tahun berturut-turut, memenangi Liga Champions 2 kali dalam tiga musim, 3 gelar Piala Super Spanyol, 2 gelar Piala Super Eropa, 2 gelar Piala Dunia Antar Klub, dan 1 Piala Raja menjadi catatan fantastis mantan pemain Barcelona dan Brescia ini.

Belum lagi filosofi menyerang yang menjadi andalan Pep. Anda dipastikan akan selalu terhibur dengan aksi para pemain Barcelona yang bagai pemain sirkus di setiap pertandingan. Sihir Lionel Messi, sentuhan ajaib Xavi Hernandez, atau umpan cantik Andres Iniesta mewarnai tiga tahun lebih masa kepelatihan Pep Guardiola.

Ulang tahun ke-41 Pep kebetulan bertepatan dengan laga berdarah El Clasico yang akan diselenggarakan dini hari nanti (18 Januari 2012 waktu Spanyol). Seluruh armada Barcelona tentu ingin memberikan hadiah bagi sang pelatih sekaligus panutan di dalam dan di luar lapangan Barcelona. Pep tentu pula ingin melanjutkan tradisi tak pernah kalah di Santiago Bernabeu.

Apakah El Clasico menjadi kado indah Pep? Atau sebaliknya, di ulang tahunnya, Pep mesti mengakui strategi ampuh Jose Mourinho? Kita lihat saja duel berdarah Real Madrid vs Barcelona.

Yang jelas, selamat ulang tahun Pep Guardiola. Jarang sekali kami menemukan pelatih dengan karier secemerlang dirimu.

Feliz cumpleaños!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda