Scroll to Top

Lorenzo Pellegrini: Timnas Italia Masih Butuh Pemain Senior

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

EngIta4

Usai gagal menembus Piala Dunia 2018, Timnas Italia memang ditinggalkan oleh sejumlah pemain seniornya. Namun menurut generasi penerus macam Lorenzo Pellegrini, para pemain muda yang ada saat ini masih butuh bantuan dan bimbingan dari mereka yang sudah senior untuk bisa cepat mengerti akan level di persaingan internasional.

Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini adalah mereka yang menyatakan pensiun usai Italia disingkirkan Swedia dalam laga play-off menuju Rusia 2018. Dalam prakteknya, pelatih sementara seperti Luigi Di Biagio memang masih memanggil Buffon namun hanya dimaksutkan untuk membantu para pemain muda yang ada saat ini.

“Saya melihat tim ini sekarang punya kemauan yang lebih besar dan keinginan untuk bangkit lagi dan juga meraih kemenangan. Kita harus ingat bahwa kita baru saja bermain di Wembley melawan Inggris yang punya tim bagus. Kami masih punya waktu untuk berkembang dan bekerja keras lagi. Tentunya kami harus lebih memaksimalkan kemampuan kami jika ingin lebih baik lagi,” tegas Pellegrini.

“Apa yang kita butuhkan untuk berkembang? Tentunya adalah dalam hal sikap. Ada para pemain senior yang masih kami butuhkan untuk menjadi panutan kami disini dan kami tetap berusaha dekat dengan mereka.”

Pellegrini sendiri bermain bagi AS Roma dan menjadi salah satu pemain muda yang diharapkan bisa menjadi bintang Italia di masa depan. Semalam melawan Inggris, Pellegrini bermain dengan Jorginho dan Marco Parolo di lini tengah Italia dan bermain cukup bagus disana.

Sementara Italia sendiri sejatinya meraih hasil yang tidak terlalu menggembirakan dalam laga uji coba kemarin. Sebelum bisa menahan Inggris, terlebih dahulu Italia diberi pelajaran berarti oleh Argentina dengan kekalahan 0-2 akhir pekan kemarin.

Komentar Anda