Scroll to Top

Alasan Sehat Sarapan Oat

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

oatAda tren baru dalam sarapan ini. Makan pagi bukan lagi mengandalkan makan berat bersama nasi dan lauk. Menu sarapan sehat lain yang seperti sedang digalakkan adalah menggunakan bahan dasar oat atau gandum utuh. Dipercaya, oat mampu memberikan manfaat lebih buat tubuh.

Seperti rilis Times of India, oat membantu Anda sarapan dengan menu tanpa minyak. Kebaikan buat jantung juga bakal dirasakan jika dikonsumsi secara rutin. Dan, ada lagi berbagai manfaat oat yang perlu Anda tahu.

  • Beta glucan merupakan kandungan serat larut yang ada pada oat. Serat ini berperan menyerap kolesterol yang melewati sistem pencernaan. Kadar kolesterol jahat tubuh Anda pun akan terkurangi secara perlahan.
  • Mengonsumsi oat berarti menjaga tekanan darah Anda. Karena, oat punya kandungan natrium yang rendah.
  • Oat membuat Anda kenyang lebih lama. Serat larutnya memperlambat pencernaan untuk mengolah karbohidrat. Kadar gula pun tidak akan naik drastis. Sehingga, oat juga cocok dipakai sebagai bagian dari menu diet.
  • Jumlah kalori dan lemak dalam oat sangat sedikit sehingga lebih menyehatkan.
  • Senyawa fitokimia dalam oat mencegah Anda dari serangan kanker.
  • Serat oat menjaga Anda dari masalah sembelit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda