Scroll to Top

Huawei Honor 7A, Smartphone Android Oreo Kekinian Dirilis

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Apr 2018
Honor 7A
Honor 7A

Smartphone Honor 7A belum lama ini telah resmi diluncurkan. Ponsel ini hadir dengan desain kekinian berbekal layar aspek rasio 18:9 dan telah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru. Sayangnya, smartphone Honor 7A baru tersedia di pasar China saja dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya, yakni mulai $130 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Smartphone menengah Huawei Honor 7A ini mengusung 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan yang mencapai 268 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Kinerja Huawei Honor 7A jauh lebih bertenaga ketimbang pendahulunya karena ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 505.

Konektivitas smartphone kekinian ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Phablet canggih ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Pabrikan asal China ini membekali Huawei Honor 7A dengan memori internal berkapasitas memadai, yakni 32GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Sisi kamera, Huawei Honor 7A ini dibekali dengan dua kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan lensa f/2.2, sensor BSI yang didukung phase-detection autofokus, yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel ini dibekali dengan kamera depan untuk foto selfie dengan kekuatan 8 megapiksel.

Komentar Anda